Gara-gara Ini Jadwal Persib Lawan Tira Persikabo Diundur

Persib Bandung

RADARCIANJUR.com – Persib Bandung dijadwalkan akan menjamu Tira Persikabo pada pekan kedua Shopee Liga 1 2019 yang akan disiarkan Indosiar. Laga ini akan dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, 23 Mei mendatang.

Namun beberapa hari sebelum laga, Persib meminta Tira Persikabo untuk menukar partai kandang di waktu yang sama. Sebab, Maung Bandung tidak mendapat rekomendasi dari kepolisian karena Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mengumumkan hasil rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2019 sehari sebelum pertandingan, 22 Mei.

“Kami dari panpel, pihak Persib menghubungi kami untuk mengajak tukar kandang. Waktu pertandingan kebetulan setelah perhitungan rekapitulasi suara pemilu,” ujar ketua panitia pelaksana (panpel) pertandingan Tira Persikabo Lettu Mandala Putra di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (18/5) malam.

“Polda Jawa Barat, kata Persib, menolak untuk menerbitkan izin karena kondisi yang rawan,” tambahnya.

Permintaan Persib tersebut berat dipenuhi Mandala. Sebab, pihaknya juga kesulitan mendapatkan rekomendasi dari Polres Kabupaten Bogor untuk menggelar pertandingan di Stadion Pakansari pada 23 Mei mendatang.

“Saya sudah koordinasi dengan Polres Kabupaten Bogor. Mereka juga menolak untuk memberikan izin pada 23 Mei 2019,” ucap Mandala.

“Kami juga berkoordinadi dengan PT Liga Indonesia Baru (operator Liga 1). Di sini, polisi angkat tangan. Ada kegiatan yang bersamaan. Apalagi Persib yang bermain,” imbuhnya.

Situasi itu pun membuat Robert Rene Alberts angkan bicara dan menyayangkan laga harus ditunda. Padahal timnya sedang berada dalam kondisi psikologis yang bagus untuk menjajal laga kedua musim ini. Meski begitu pelatih Persib ini juga tetap melihat ada sisi positif di balik batalnya mereka tampil pekan ini.

“Sayang sekali laga berikutnya harus tertunda. Tapi kami jadi punya waktu lebih panjang untuk melihat laga ke depan bertamu menuju Semen Padang,” jelas pelatih asal Belanda itu di jumpa pers usai laga di Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5).

Persib sendiri baru akan bertanding melawan Semen Padang pada tanggal 29 mendatang. Artinya ada waktu 10 hari untuk Supardi dan kawan-kawan melakukan persiapan. Robert pun memilih untuk memberi kesempatan bagi pemainnya beristirahat satu hari. Dia baru akan menggelar latihan lagi pada Senin (20/5) besok.

“Biarkan pemain beristirahat sehari yang sebenarnya tidak ada dalam rencana karena semula kami akan berlatih. Baru nanti di hari berikutnya kami akan melakukan evaluasi karena masih ada waktu lebih dari satu pekan,” tutupnya.

(net)