Alhamdulillah… TKW Cianjur Aminah Dapat Bantuan

Tenaga kerja wanita (TKW) itu bernama Aminah saat dirawat di rumah sakit

RADARCIANJUR.com – Pemerintah Daerah (Pemkab) Cianjur melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) saat ini akan membantu proses pembuatan dokumen identitas Aminah alias Umi Kulsum (50) warga Kampung Jangarang RT4/2, Desa Panyusuhan, Kecamatan Sukaluyu.

Kepala Seksi (Kasi) Bidang Pengembangan Disnaker Provinsi Jawa Barat, Dadang mengatakan, bantuan selanjutnya mungkin menunggu informasi dari pihak provinsi, karena belum memiliki dokumen sama sekali. Jadi dibuatkan lagi dulu e-KTP, dan KK sekalian sama BPJS.

”Bahkan dalam jangka waktu tertentu biaya hidup akan diajukan meskinpun selintingan biaya oleh Pemkab Cianjur,” katanya.

Dadang menyambungkan, bantuan dimaksud baru sebatas wacana Pemkab Cianjur yang lebih memahami dan tahu dalam sambutan sebelumnya dipikirkan kearah sana.
Saat kunjungan waktu itu sekalian membesuk Aminah yang hadir langsung ada Disnakertrans Cianjur, Disnakertrans Provinsi, Camat dan aparat kecamatan serta Kepala Desa (Kades).

Informasi tersebut awal memang saudara dari pihak keluarga Aminah (Umi Kulsum) ada yang mengkonfirmasi postingan kabar berita di media sosial mengenai pencarian Aminah.

”Pertama kali keluarga Aminah menyampaikan alamat melalui media sosial, akhirnya hari Sabtu (18/5) pagi datang ke lokasi,” kata Dadang.

Sementara, Plt Kepala Dinas (Kadis) Tenaga Kerja (Disnasker) Heri Suparjo melalui Kepala Bidang (Kabid) Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Kabupaten Cianjur, Ricky Ardhi Hikmat mengatakan, saat ini pihak keluarga sedang ke Rumah Sakit (RS) di Bandung.

”Bantuan katanya itu ditanggung pihak provinsi semua. Sekalian buat proses kelengkapan administrasi di RS, ” ujarnya.

Ricky menyambungkan, karena sekarang Aminah masih dalam penanganan pihak Provinsi Jawa Barat, jelasnya belum diserahkan ke pihak Pemkab Cianjur.

”Kalau mengenai soal bantuan itu langsung saja konfirmasi langsung ke Pemerintah Provinsi (Pemrov) Jawa Barat,” singkatnya.

(mat)