Bagong Mogok dan NCI Resmikan Bantuan Rutilahu di Naringgul

PEDULI SOSIAL: Ketua Dewan Pembina komunitas Bagong Mogok (BM) dan Ngerayap Community Indonesia (NCI) H Aris Mulkan bersama Kombes Asep Guntur Rahayu meresmikan bantuan rutilahu di Kampung Ciguha, Desa Malati, Kecamatan Naringgul, Cianjur selatan, Selasa (21/5).

RADARCIANJUR.com -Komunitas Bagong Mogok (BM) dan Ngerayap Comunity Indonesia (NCI) meresmikan bantuan rumah tidak layak huni (rutilahu) di kampung Ciguha, Desa Malati, Kecamatan Naringgul, Cianjur selatan, Selasa (21/5) kemarin. Bantuan rutilahu itu diberikan kepada salah sorang warga, Ayat, yang nyaris roboh.

Tampak dalam acara tersebut, Ketua Dewan Pembina BM dan NCI, H Aris Mulkan, Kombes Asep Guntur Rahayu, dan sejumlah petinggi kedua komunitas tersebut. Selain meresmikan rumah Ayat, juga dilakukan pemberian santunan kepada warga kurang mampu dan anak-anak yatim.

Dikatakan H Aris Mulkan, pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada warga setempat dan sekaligus kepada Ayat yang selama ini menghuni rumah yang sudah tidak layak.

Ia menambahkan, keberadaan Ayat sendiri awal mulanya diketahui usai mendapat informasi dari rekan-rekan wartawan yang menyebut ada salah satu warga, Ayat, yang membutuhkan bantuan segera.

“Dengan berkoordinasi bersama teman-teman lainnya, langsung ambil langkah untuk membantu Mang Ayat,” tuturnya.

Pihaknya berharap, mudah-mudahan bantuan pembangunan rumah untuk Ayat itu bisa bermanfaat untuk Ayat dan keluarganya.

“Selain meresmikan bangunan rumah Mang Ayat kita juga bantu anak-anak yatim di Kampung Ciguha. Insyaallah, rencananya nanti bulan Syawal kita akan adakan pengobatan geratis dan baksos lainya, khusus di kecamatan Naringgul,” bebernya,” sambungnya.

Sementara, Ayat mengaku sangat berterimakasih dengan bantuan yang diberikan komunitas BM dan NCI itu. “Alhamdulilah, terimakasih. Semoga dibalas dengan berkah melimpah dari Allah,” ucapnya.

Sementara, salah seorang tokoh Kampung Ciguha, Ogin (40) sangat mengapresiasi pemberian bantuan tersebut. “Mudah-mudahan bantun ini bisa jadi bermanfaat, khususnya untuk keluarga Mang Ayat. Kedepanya, mudah-mudahan bisa juga membantu membangun jembatan gantung yang menghubungkan Kampung Ciguha dan Wangunsari,” harapnya.

(jay)