Yayasan Sedekah Rombongan Ajak 40 Duafa Belanja Gratis

SOSIAL: Tim Sedekah Rombongan memberikan santunan untuk belanja gratis kepada 40 kaum duafa. FOTO: DADAN SUHERMAN/ RADAR CIANJUR

RADARCIANJUR.com – Yayasan Sedekah Rombongan (SR) yang tergabung di sejumlah wilayah seperti Jakarta, Bogor, Bekasi, Cianjur, dan Bandung mengajak sebanyak 40 pasien dampingannya ke salah satu tempat belanja di Cipanas, Senin (20/5) kemarin.

Dalam aksi sosial tersebut, yayasan yang bergerak di bidang sosial ini terus menggeliat untuk berupaya mensejahterakan warga yang benar-benar membutuhkan, terlebih kepada para pasien pengobatan yang menjadi dampingan Sedekah Rombongan.

Koordinator Sedekah Rombongan Cianjur, Aat Atikah mengatakan, aksi sosial kali ini memang ditujukan bagi para kaum duafa.

Artinya sejumlah warga dari pasien yang betul-betul didampingi mulai pengobatan kanker, lumpuh, dan pasien lainnya hingga mendekati sembuh diberikan santunan berupa uang, yang nantinya untuk dibelanjakan langsung.

“Kami memberikan 40 pasien atau duafa ini yang memang sangat memerlukan. Bukan hanya uluran tangan operasional pada saat pengobatan mereka, tetapi sebagai bentuk THR menjelang lebaran nanti,” kata Aat.

Sumber dana yang diperoleh untuk bantuan ini, Aat menuturkan, ada sejumlah donatur yang ikhlas mengeluarkan hartanya untuk bersedia membantu para pasien ini.

“Alhamdulillah melalui SR, kami bisa sedikit memberikan santunan dan kebahagiaan bagi mereka dalam menyambut hari raya Idul Fitri,” ujarnya.

Selain itu, Kegiatan lainpun digelar juga kepada seluruh pasien dan anak-anak yang membutuhkan uluran tangan. Seperti acara buka puasa bersama, serta diberikan bingkisan.

“Mudah-mudahan dengan acara-acara sosial semacam ini, kami dan para donatur bisa sama-sama Istikomah. Bukan hanya di Ramadan saja, tetapi di bulan-bulan lainpun bisa membahagiakan mereka, dan terus berbagi dengan sesama yang kurang mampu,” katanya.

Sementara itu, salah satu pasien yang diberikan santunan, Muhammad mengatakan, dirinya sangat bersyukur dan bahagia dengan adanya acara yang digelar SR beserta para donatur. Karena menurutnya ini hal yang mulia, bukan hanya membantu dalam pengobatan saja tetapi dengan hal yang lainnya.

“Alhamdulillah mudah-mudahan berkah bagi kita semua. Apalagi di bulan Ramadan seperti ini,” ujarnya.

(dan)