Hati-hati Lewat Tikungan Polsek Cibinong

Tikungan Polsek Cibinong

RADARCIANJUR.com – Pemudik Lebaran 2019 yang melintasi jalur selatan melalui Kecamatan Cibinong, sebaiknya ekstra berhati-hati. Sebab, di jalur yang menghubungkan Kecamatan Cibinong dan Sindangbarang itu terdapat sejumlah tikungan yang cukup tajam. Salah satunya tepat di depan Mapolsek Cibinong.

Terlebih, di jalur yang termasuk jalan provinsi itu juga tidak dilengkapi dengan rambu-rambu dan marka jalan serta ketiadaan lampu penerangan jalan umum (JPU). Kondisi tersebut terbilang cukup rawan kecelakaan lalulintas.

Dari pantauan Radar Cianjur, lebar jalur tersebut juga masih cukup sempit dan hanya bisa dilintasi dua kendaraan roda empat dengan arah berlawanan. Berdasarkan informasi warga dan kepolisian, tikungan depan Mapolsek Cibinong itu juga kerap terjadi kecelakaan.

Kapolsek Cibinong, AKP Ahamd Rifai menyampaikan, jelang musim mudik atau libur panjang diyakininya jalur tesebut bakal lebih ramai dilintasi pengendara. Karena itu, pihaknya mengimbau agar para pemudik lebih berhati-hati karena tikungan yang cukup tajam.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada pihak terkait untuk secepatnya melengkapi jalur tersebut dengan berbagai kelengkapan lalulintas, seperi marka jalan, rambu-rambu lalulintas dan lain sebagainya.

“Perlu segera dibangun jalan dua arah atau dua jalur. Baik dari arah Cianjur menuju Sindangbarang maupun sebaliknya. Dan kami juga memohon untuk segera dipasang rambu rambu lalulintas dan lampu PJU,” tutur dia.

Rifai menyambungkan, khusus untuk arus mudik dan balik Lebaran 2019 ini, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan agar ikut mendorong realisasi kebutuhan kelengkapan lalulintas dimaksud.

“Selama saya bertugas di Cibinong, hampir tiga bulan sekali terjadi kecelakaan, baik kendaraan roda empat atau roda dua di tikungan Polsek Cibinong. Rata-rata karena pengendara belok melebar, baik dari Cianjur maupun sebaliknya,” bebernya.

Lebih lanjut, Rifai menambahkan, untuk meminimalisir kecelakaan, pihaknya mengimbau kepada para pengendara agar tidak memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

“Harus ekstra hati-hati. Kami imbau para pemudik apabila melewati jalan tikungan di depan Polsek Cibinong jangan ngebut-ngebut. Ingat, keluarga menanti di rumah,” pungkasnya.

(jay)