Yuk! Serbu Pasar Murah Disperindag Cianjur

Warga Sukataris belanja di pasar murah.

RADARCIANJUR.com – Dalam rangka menstabilkan harga kebutuhan pokok jelang Hari Raya Idul Fitri, Disperindag Kabupaten Cianjur mulai mengadakan pasar murah di beberapa tempat. Salah satunya di Desa Sukataris, Kecamatan Karangtengah, kemarin.

Sejak dimulai pukul 09.00-11.00 Wib pasar murah tersebut langsung di serbu warga, karena di pasar murah ini cukup dengan mengeluarkan uang Rp 100 ribu warga bisa mendapatkan satu paket sembako.

Kepala Disperibdag Kabupaten Cianjur Himam Haris mengatakan, satu paket sembako yang di jual di pasar murah berisi beras premium 5 kg, gula pasir 3 kg, dan minyak goreng kamasan 3 liter.

“Itu kami jual dengan garga murah kepada keluarga prioritas atau kurang mampu yang ada di Kecamatan Karangtengah, Haurwamgi, Cugenang dan Sukaresmi,”katanya.

Himam mengatakan, di pasar murah ini, pemerintah menetapkan harga per paket sembako Rp 93 ribu, kemudian dikelola oleh pemerintah desa setempat, dan ditugaskan untuk keluarga sasaran, sesuai dengan yang sudah ditetapkan dan diajukan melalui proposal dari desa, yang dilengkapi kartu keluarga dan KPT sejak awal tahun 2019 lalu.

“Jadi kita sekarang ini tinggal melaksakan saja, karena data-data sudah disampaikan ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat,”katanya.

Kepala Desa Sukataris M Nur Lukman mengatakan, sebelum dilaksanakanya pasar murah ini, Desa Sukataris mengajukan 4000 paket sembako dan yang terealisasi saat ini 1200 paket sembako.

“Kegiatan pasar murah di Desa Sukataris ini untuk yang kedua kalinya, sebelumnya pernah dilaksabakan tahun 2016 dan sekarang 2019,”katanya.

(dil)