IJTI Korda Cianjur Berbagi Berkah di Bulan Ramadan

IJTI Korda Cianjur Berbagi Berkah di Bulan Ramadan

RADARCIANJUR.com – Jurnalis televisi yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Cianjur, berbagi berkah di bulan Ramadan ini. Mulai dari membagi-bagikan takjil, santunan untuk anak yatim dan kaum duafa, serta menyumbang perlengakapan ibadah.

Untuk bagi-bagi takjil dilakukan di depan Masjid KH Abdulah bin Nuh, tepatnya di perempatan Tugu Lampu Gentur. Sementara untuk santunan anak yatim dan kaum duafa, serta sumbangan perlatan ibadah berupa sajadah, Alquran dan mukenah, disumbangkan untuk sejumlah wilayah seperti Kecamatan Ciranjang, Cikalongkulon dan Cugenang.

Ketua IJTI Korda Cianjur, Rendra Gozali menyatakan, kegiatan yang dinamai ‘IJTI Berbagi Bersama’ itu sejatinya sudah menjadi program kerja pihaknya. Kebetulan, bertepatan dengan bulan Ramadan, kegiatan kemudian digelar secara bersamaan.

“Jadi ini kami barengkan semua, semata-mata hanya untuk berbagi dan mencari keberkahan bersama,” jelasnya, kemarin.

Kata ‘Bersama’ sendiri bukan tanpa alasan dipilih. Pasalnya, donatur atau penyumbang dalam kegiatan itu memang bukan hanya berasal dari jurnalis televisi yang bertugas di Cianjur. Melainkan juga datang dari sejumlah donatur, baik perseorangan maupun lembaga.

“Jadi ini bukan kami sendiri, tapi ada banyak teman, rekan, dan pihak yang ikut menyumbang. Makanya jadi berbagi bersama untuk bersama-sama mencari berkah dan pahala,” jelasnya.

Rendra melanjutkan, pihaknya menyampaikan apresiasi sekaligus terimaksih kepada pihak-pihak yang berkenan berbagi bersama IJTI Korda Cianjur.

Pihaknya juga berharap, kerjasama dan kepedulian untuk sesama ini bisa terus dipupuk dan makin terus berkembang.

“Harapan kami, tentu kegiatan serupa bisa terus dan kembali dilakukan bersama. Karena masih banyak saudara-saudara kita yang memang membutuhkan kepedulian,” katanya.

Sekretaris IJTI Korda Cianjur, Chaeronsyah menambahkan, dalam kegiatan ini, pihaknya menyediakan tak kurang dari 500 paket takjil yang habis hanya dalam waktu kurang dari 15 menit. Sedangkan untuk santunan kepada anak yatim dan kaum duafa, disediakan 2000 paket.

Sementara paket perlengkapan ibadah untuk masjid dan musala, ada 10 paket.

“Alhamdulilah sudah kami sampaikan kepada yang berhak. Semoga bisa menjadi berkah bersama,” tutupnya.

(tim)