Semen Padang vs Persib, Misi Hapus Rekor Buruk

Persib Bandung

RADARCIANJUR.com – Bertandang ke markas Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim dalam lanjutan Liga 1 2019, Rabu (29/5), Persib Bandung datang dengan kekuatan penuh. Misi yang diusung Maung dalam lawatan kali ini adalah menghapus rekor buruk yang menghantui Febri Hariyadi Cs saat bertandang ke markas Semen Padang.

Skuat asuhan Robert Rene Alberts ini dipastikan bisa memainkan gelandang andalannya, Artur Gevorkyan. Sebelumnya, pemain bernomor punggung 71 ini mendapat panggilan Timnas Turkmenistan sehingga harus absen membela Maung Bandung. Seperti dalam skema permainan saat menang 3-0 melawan Persipura, Persib sepertinya akan menempatkan Artur Gevorkyan di posisi penyerang sebagai rekan duet Ezechiel N Douassel.

Duet keduanya terbukti mampu merusak pertahanan lawan saat Persib menjalani laga perdana. Pelatih Robert Alberts kemungkinan besar akan menurunkan skuat The Winning Team, kecuali pada pos kiper. I Made Wirawan kembali dibawa setelah pada pertandingan menghadapi Persipura Jayapura absen berada di bench. Cedera lutut yang sempat menghinggapinya, kini sudah sembuh dan siap bertanding.

Sementara kondisi skuat Semen Padang dalam keadaan cukup bagus. Tim asuhan Syafrianto Rusli sukses mencuri satu poin dari kandang PSS Sleman pekan lalu. Selain itu Irsyad Maulana dkk memiliki catatan apik kala menjamu Persib Bandung di Stadion Haji Agus Salim.

Dari delapan kali pertemuan di Stadion Haji Agus Salim, Semen Padang sukses mengemas dua kemenangan, lima kali hasil imbang, dan satu kekalahan. Hal ini tentu menjadi modal berharga bagi skuat Semen Padang.

(tri)