Okupansi Hunian Hotel di Puncak Meningkat Tajam

RADARCIANJUR.com – Para wisatawan memanfaatkan masa liburan lebaran untuk berwisata di kawasan wisata Puncak Bogor, Kabupaten Bogor. Peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ini sudah mulai terasa sejak hari H lebaran, Rabu (5/6/2019).

Ini mengakibatkan ledakan tingkat okupansi hunian hotel di kawasan Kabupaten Bogor bagian selatan. Salah satunya Hotel Royal Safari Garden, Kecamatan Cisarua, yang telah mengalami peningkatan sejak H-1 lebaran.

Room Division Manager Hotel Royal Safari Garden, Dodi menjelaskan, terjadi lonjakan pengunjung yang hendak berwisata sehari sebelum lebaran.

Hotel Royal Safari Garden telah terisi penuh oleh pengunjung hingga saat ini. “Kita sudah full. Sudah 100 persen hingga tanggal 10 nanti,” katanya kepada Radar Bogor.

Secara spesifik, Dodi menerangkan, untuk kamar yang terisi penuh untuk kamar hotel dan bungalo dengan total 202 unit kamar. “Tipe kamar hotel yang penuh yaitu Leopar dan Geraf. Kalau Bungalo itu Elephant dan Lion Panda.

Ia mengatakan, pengunjung yang hendak berlibur di kawasan Puncak Bogor dan memilih Hotel Royal Safari Garden sebagai hunian merupakan wisatawan domestik. “Kebanyakan dominasinya wisatawan dari DKI Jakarta. Sebagiannya berasal dari Bandung dan sekitarnya,” pungkasnya.

(RB/drk)