Jalur Cianjur Selatan Diprediksi Mulai Ramai Satu Hari Sebelum Masuk Kerja

Ilustrasi

RADARCIANJUR.com – H+3 Idul Fitri tahun 2019, arus balik mudik di Terminal Pasir Hayam terpantau mengalami kenaikan sekitar 10 persen.

Kapolres Cianjur melalui KBO Binmas Polres Cianjur, Ipda I Ketut Muarsa mengatakan, seperti terlihat mulai ada peningkatan volume kendaraan baik motor atau mobil hendak menuju jalur Cianjur Selatan, namun masih belum terlalu signifikan, diprediksi akan ramai dua hari lagi sekitar tanggal 8-9 Juni 2019.

“Ya jelasnya kepada para pengemudi berharap bisa lebih berhati-hati dan waspada bila sedang berkendaraan, baik kepada pengemudi motor ataupun mobil, ” pintanya Jumat (7/6).

Jaga selalu keselamatan juga cek kendaraannya masing-masing, sehingga jangan sampai terjadi yang sudah-sudah. Upaya untuk meminimalisir angka kecelakaan terjadi, seperti halnya karena rem blong dan lain sebagiannya.

“Ingat lah anak, istri dan keluarga menunggu di rumah. jadi utamakan keselamatan. Kami jajaran Kepolisian selalu menghimbau dan menyarankan jaga dan jagalah keselamatan, ” kata KBO Binmas Polres Cianjur berpangkat Ipda ini.

Selain itu pihaknya menghibau juga, keselamaan penumpang ada di pengemudi. Jadi berharap bisa berhati-hati dan waspada, jangan sampai hal tidak diharapkan terjadi di jalan. Jelasnya biar telat asal selamat, dan bisa bertemu dengan keluarga, lalu berkumpul kembali.

“Bisa saling tegur sesama penumpang dan pengemudi, bila ada pengemudi ugal-ugalan peringati jangan mengendari kendaraan begitu, ” himbau Ipda I Ketut Muarsa.

Sementara, Kepala Terminal Pasir Hayam (Pashay) Cianjur, Bambang Dalimunthe mengatakan, mengenai kenaikan penumpang pasti ada. Karena di momen hari lebaran semua masyarakat hendak mudik, begitupun sebaliknya di arus balik akan ramai kembali.

“Ya dari tahun sebelumnya ada lah sedikit peningkatan penumpang sekitar 20 persen, kalau targetan sekitar 35 persen. Saya menghimbau lebih teliti lagi membawa beberapa barang akan dibawa, karena sebelumnya ada yang ketinggalan entah dimana, ” katanya.

Bambang Dalimunthe menyambungkan, biasanya peningkatan penumpang di pas terakhir satu harinya hendak mau masuk kerja. Saat ini masih ramai lancar, kalau milihat jalur Cisel dilalui.

Ia menambahkan, jaga kesehatan masing-masing. Sehingga jangan ketinggalan di mobil barang bawaan, dan kepada para pengemudi semua jurusan hal sama lebih berhati-hati dan waspada.

“Ya, karena keselamatan penumpang itu ada di tangan masing-masing supir, ” pinta dan pungkasnya Kepala Terminal Pasir Hayam Cianjur ini.

(mat)