Jangari Cianjur Diserbu Wisatawan

Petugas saat memantau wisatawan Jangari. FOTO: DADAN SUHERMAN/ RADAR CIANJUR

RADARCIANJUR.com – Kawasan wisata air Jangari Cianjur, pada H+3 Idul Fitri 1440 Hijriyah, Jum’at (7/6), masih ramai dikunjungi wisatawan dari dalam dan luar daerah. Tak hanya untuk sekedar menikmati keindahan hayati di laut Cianjur itu, para pengunjung juga disuguhkan beberapa panganan kuliner yang tersedia disana.

Salah seorang pengunjung yang berwisata ke Jangari tersebut adalah Wawan (36), pria asal Sukanagara, Cianjur Selatan itu lebih memilih mengajak keluarga dan sanak saudaranya, karena bisa sambil kumpul dan liburan bersama.

”Karena saya bekerja sebagai karyawan di salah satu perusahaan di Jakarta, jadi jarang ketemu dengan keluarga. Nah, momen liburan inilah menjadi hal yang penting untuk membahagiakan mereka,” ujar Wawan.

Ia menambahkan, dalam mengisi liburan hari raya ini, menurut Wawan, bisa sambil bersilaturahmi ke saudara-saudara lain yang ada di dekat laut Jangari dan sekitaran Cianjur kota.

”Jadi karena memang semua sudah berumah tangga, jadi sibuk bekerja masing-masing. Makanya di hari raya ini kami menghabiskan waktu liburan bersama keluarga,” tambahnya.

Sementara Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Trunuyudo Wisnu Andiko SIk., menginformasikan, pada H+2 ini, jumlah pengunjung yang berkunjung ke waduk Cirata (Jangari) bertambah jika dibanding dengan biasanya.

Berdasarkan data yang disampaikan Plt. Satpolair Polres Cianjur Iptu. Heri Z.P, jumlah kendaraan roda empat (R4) yang datang berjumlah 300 unit, untuk roda dua sekitar 500 unit yang tersebar di lokasi parkir lapang Sepak Bola, halaman Mesjid Al-Falah Jangari, warung makan pesisir dan tempat parkir lainnya.

Satpolair Polres Cianjur wilayah Polda Jabar mengimbau pada para nahkoda maupun pengunjung yang menumpangi perahu agar mengutamakan keselmatan.

”Saya mengimbau pada Nahkoda dan pengunjung untuk selalu mengutamakan keselamatan di perairan. Salah satunya dengan menggunakan Life Jacket dan tidak melebihi kapasitas penumpang untuk setiap perahunya,” jelas Heri.

(dan)