Bus Oleng Hantam Agya di Jalan Ciherang

PENYOK: Bus Marita menghantam mobil Agya tadi malam di Jalan Ciherang. Sopir Aya mengalami luka berat akibat insiden itu.

RADARCIANJUR.com – Kecelakaan lalulintas terjadi melibatkan bus Angkutan Kota Antar Propinsi (AKAP) Marita dengan nomor polisi F 7261 WA yang menghantam mini bus Toyota Agya nopol F 1435 WQ warna putih di Jalan Ciherang Pacet Cipanas, Rabu (12/6) sekitar 19.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun sang sopir Agya mengalami luka berat.

Berdasarkan informasi di lapangan, kecelakaan terjadi saat bus AKAP Marita tersebut tengah melaju dari arah Cianjur menuju Kampung Rambutan Jakarta. Dan tiba-tiba saja saat di Jalan Ciherang, tepatnya di Kampung Panyaweuyan RT02/RW01 Desa Ciherang hendak akan melewati kendaraan di depannya. Di saat berlawanan pun tak dikira ada mobil Agya putih. Tabrakan pun tak terelakkan.

“Iya kang, saat saya sedang jalan kaki dari arah Panyaweuyan terlihat bus Marita itu sedang nyalip, tapi kelihatannya seperti yang tidak stabil, dan langsung menabrak mobil Agya,” jelas Feri (35) salah satu warga Panyaweuyan kepada Radar Cianjur.

Feri menambahkan, baik supir dan kernet bus Marita melarikan diri. Kemudian untuk puluhan penumpang bus, dievakuasi di dekat pemukiman warga. “Jadi si supir dan kernet itu lari ke arah Cipanas. Sedangkan barang-barang penumpang semuanya dievakuasi di depan masjid Panyaweuyan,” jelasnya.

Salah seorang penumpang bus Marita, Bokir (30) mengungkapkan, ketika dirinya posisi duduk di bangku tengah bus, terlihat dari pertama juga sudah sempat meragukan ke supir bus itu. “Kaya yang sudah beda saja kang, dan sambil main handphone gitu si supirnya,” terangnya.

Ia memaparkan, dilihat dari gerak gerik supir Marita itu, seperti yang sedang ada masalah. Dan memang kata penumpang yang lain di belakang supir juga diduga sedang cekcok dengan salah seorang anggota keluarganya. “Jadi main HP juga dari bawah, seperti yang gak tenang banget ini supir,” ujarnya.

Kendati tidak ada korban jiwa dalam bis tersebut, Ia dan puluhan penumpang lainnya sangat berharap, cepat ada bantuan dari pihak pengelola bus. “Iya pengen ada bantuan kang, karena kita kan mau ke Jakarta. Dan sampai saat ini bus Marita lain, ataupun angkutan ke Jakarta kan gak ada,” paparnya.

Sementara itu, lalu lintas di tempat kejadian mengalami kemacetan hingga beberapa waktu dan bahkan hingga belasan kilometer. Kini seluruh korban, baik supir Agya dan yang lainnya telah dilarikan ke RSUD Cimacan, guna penanganan lebih lanjut.

(dan)