Indonesia vs Vanuatu, Misi Obati Luka

RADARCIANJUR.com – Tim Nasional Indonesia akan melawan Vanuatu pada laga uji coba internasional FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/6) sore. Pelatih timnas, Simon McMenemy, telah memilih 20 pemain untuk menghadapi Vanuatu.

Sebagian besar adalah pemain yang dibawa saat timnas melakukan uji coba melawan Yordania (11/6), tetapi minus gelandang Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu yang mengalami cedera bahu sebelah kiri.

Jelang laga uji coba melawan Vanuatu, McMenemy mengatakan bahwa pemainnya masih butuh istirahat yang cukup setelah menempuh perjalanan jauh dari Yordania. “Menu latihan akan kami sesuaikan. Yang pasti kami tetap menjaga fokus agar bisa tampil sebaik mungkin melawan Vanuatu.

Dibanding Yordania, tentu kekuatan Vanuatu berbeda. Namun, para pemain tidak boleh lengah,” ujar McMenemy, dikutip dari situs resmi PSSI. Di bawah asuhan pelatih asal Skotlandia itu, timnas Indonesia telah menjalani dua kali laga uji coba internasional.

McMenemy melakukan debut sempurna saat berhasil menjungkalkan Myanmar dengan skor 2-0. Namun, pada pertandingan keduanya melatih timnas Indonesia, skuat asuhannya harus menerima kekalahan telak 1-4 dari Yordania. Tak pelak, laga uji coba nanti digunakan untuk mengukur kekuatan skuat Garuda di bawah kepemimpinan pelatih baru.

Dibawah kendali Simon McMenemy telah menjalani dua kali laga uji coba internasional. Pertama melawan Myanmar, di mana timnas Indonesia menang 2-0. Kedua saat timnas Indonesia kalah 1-4 dari Yordania, Selasa lalu. Laga kali ini menjadi ajang pembuktian bagi Simon.

Menghadapi pertandingan berlabel A Match FIFA ini, Simon sudah memiliki gambaran tim terbaiknya. Dia mengacu dari hasil saat menghadapi dua laga uji coba sebelumnya, lawan Jordania dan Myanmar. “Pemain sangat antusias untuk mengobati hasil tak bagus kemarin. Kami yakin pemain akan lebih kompetitif dan bekerja keras,” tegas dia.

(kom/jpnn)