Sembilan Mahasiswa dan Pelajar jadi Korban Anjing Liar

DITELUSUR: Seekor anjing liar membuat resah kampus Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur. FOTO: Hakim/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com –Sampai sejauh ini, sudah sembilan mahasiswa dan pelajar dilaporkan menjadi korban gigitan anjing liar. Mereka dilaporkan digigit anjing liar di sekitar lingkungan kampus Universitas Suryakancana (Unsur).

Berdasarkan informasi yang didapat Radar Cianjur di sekitar lokasi, kemunculan sejumlah anjing liar itu sudah diketahui sejak dua hari terakhir. Saat itu, seorang mahasiswa dan pelajar jadi korban gigitan anjing liar tersebut.

Mendapat laporan tersebut, sejumlah staf kampus pun sudah berkali melakukan upaya pengejaran dan penangkapan. Sayangnya, upaya tersebut tak membuahkan hasil.

Terbaru, dari data yang dikumpulkan, total sudah sembilan mahasiswa dan pelajar sudah menjadi korban gigitan. Khawatir timbul korban lainnya, pihak kampus meminta pertolongan kepada kepolisian sektor kota (Polsek Cianjur) untuk menangkap anjing liar dimaksud.

“Kejadiannya dari dua hari sebelumnya, anjing tersebut berkeliaran di sekitar kampus dan mendekati sejumlah mahasiswa serta menggigit. Bukan hanya mahasiswa, anak SMK pun menjadi korban juga,” ujar Rafi Nurfauzi Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang melihat kejadian.

Penanganan tersebut belum membuahkan hasil, pasalnya anjing tersebut masuk ke pemukiman warga sekitar lingkungan kampus. Sehingga kesulitan untuk melakukan tindakan.

“Semua korban dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan dan bahkan diberikan suntikan anti rabies hingga empat kali sebagai antisipasi,” tuturnya.

Lanjutnya, hingga sore tadi (14/6) beberapa staf kampus masih melakukan pemantauan dan pengamanan agar anjing liar tersebut bisa ditangkap.

(kim)