Satu Yayasan Perguruan Islam Diwisuda

RADARCIANJUR.com – Yayasan Perguruan Islam (YPI) Assaidiyyah melaksanakan wisuda siswa siswi MA MTs dan RA tahun pelajaran 2018 – 2019 sebanyak 400 murid, yang bertempat di salah satu ballroom hotel Cipanas, Selasa (18/6).

Ketua Panitia Kegiatan, H Hilman Nuryadin mengatakan, dalam pelepasan acara wisuda YPI Assaidiyyaah Cipanas kali ini, panitia sengaja mengambil tema “Harmoni Dalam Simfoni” karena menurut Hilman, bukan hanya satu sekolah saja yang diwisuda, tetapi gabungan beberapa tingkatan sekolah sehingga bisa sama-sama mengingatkan tentang arti indahnya saat di sekolah ini.

“Jadi bukan hanya seremoni pelepasan semata, tetapi kita mesti selalu ingat dari setiap apa yang telah diraih selama di sekolah, juga sebagai awal melangkah juga ke tingkat yang lebih tinggi lagi,” kata Hilman.

Ia menjelaskan, dari jumlah murid yang diwisuda tersebut meliputi, siswa Madrasah Aliyah (MA) 67 siswa, Madrasah Tsanawiyah (MTs) 301, dan Raudhatul Athfal (RA) 22 siswa. “Jadi total jumlah semuanya sebanyak 400 siswa-siswi Assaidiyyaah,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan YPI Assaidiyyaah Cipanas, Zaky Zakaria Anshary LC MA menambahkan dalam sambutanya, bahwa pihak yayasan mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh orang tua wali siswa siswi yg telah hadir memenuhi undangan ini.

Ia juga berpesan kepada seluruh wisudawan dan wisudawati banyanklah bermimpi, karena dari mimpi inilah akan melahirkn imajinasi yang sangat tinggi.

“Artinya dengan bermimpi menjadi seseorang yang mulia, baik dunia dan akhirat, maka kita pasti akan diberikan jalan oleh Allah untuk menjadi orang sukses tersebut,” kata Zaky.

Demikian pula kepada seluruh dewan guru agar menjadikan yayasan ini sebagai tempat yang dapat memberikan ilmu kepada seluruh siswa siswi dengan kebahagian, sehingga siswa siswi menjadi betah menimba ilmu di Yayasan Assaidiyyaah ini.

Selain itu, menurutnya, perpisahan bukan akhir dari semua, akan tetapi awal untuk meraih kesuksesan. Karena dalam Islam menuntut ilmu sejak kita lahir sampai keliang lahat.

“Jadi apa-apa yang semua murid didapat disini adalah awal untuk menopang dalam meraih ilmu ketingkat selanjutnya,” tukasnya.

(dan)