Syiarkan Agama Melalui Tulisan

MEMBAUR: Penulis buku The Beauty of Quran, Evi Siti Sofiah berbagi kebahagiaan dengan anak yatim dan siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Bina Asih. FOTO: Hakim/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Sebagai penulis, tentunya banyak haruslah bisa menjadi manfaat bagi kebanyakan orang.

Terlebih bisa membawa ke arah lebih baik bagi pembacanya. Seperti itulah yang saat ini dilakukan oleh Evi Siti Sofiah yang meluncurkan bukunya yang berjudul The Beauty of Quran di Sekolah Luar Biasa (SLB) Bina Asih bersama dengan murid dan juga anak yatim.

Makna dari isi buku The Beauty of Quran yaitu mengenai betapa indahnya Alquran, sehingga Alquran itu dipahami, dipelajari, dilaksanakan dan disyiarkan.

“Dengan mengungkapkan kebahagiaan ini saya tuangkan dalam tulisan berupa novel yang di dalamnya intinya berquran menurut al quran dan berquran menurut Allah SWT dalam bentuk cerita,” ujarnya.

Lanjutnya, pada ceritanya dihubungkan dengan kehidupan, sehingga dalam semua ilmu itu isinya ada dalam Alquran. Seperti di kimia ada Alquran, di fisika ada Alquran, di dalam hati ada Alquran dan di dalam jiwa ada Alquran, jadi dimana-mana ada ayat Allah SWT.

Selain itu, pada buku novelnya pun disisipkan pesan-pesan dakwah dalam bentuk bahasa yang mudah dicerna secara sederhana oleh anak-anak milenial.

Untuk sasaran pembacanya sendiri yaitu generasi milenial, namun tidak menutup kemungkinan untuk semua golongan pun bisa. Bahkan untuk orang tua pun bisa, sehingga mendapatkan cara untuk mendidik anak-anak.

“Bukan hanya generasi milenial, tapi untuk orang tua juga bagus dalam cara mendidik anaknya,” tambahnya.

Tak hanya memperkenalkan buku, namun pada kegiatan tersebut diadakan pula membantik agar bisa melestarikan budaya Cianjur.

“Saya di sini ingin berbagi kebahagiaan, tapi justru malah sebaliknya saya yang mendapatkan kebahagiaan dengan hadir di sini,” tutupnya. (kim)