Mrs X Meninggal di Stasiun

Ilustrasi

RADARCIANJUR.com – Warga Jalan Yulius Usman, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur digegerkan dengan penemuan seorang nenek tanpa identias yang berusia sekitar 70 tahun sudah tidak bernyawa.

Perempuan yang diduga seorang pengemis itu ditemukan tak bernyawa di samping mes karyawan Dipo Stasiun PT KAI Cianjur, Jumat (21/6), sekitar 16:15 WIB.

Ati (50), salah satu saksi mata di lokasi menuturkan, dirinya mengetahui dan cukup mengenal dengan nenek tersebut. Korban disebut Ati sebagai pemulung atau pengemis.
Sepengetahuannya, nenek tersebut kerap dipanggil Yayah dan diketahui merupakan warga Padalarang, Bandung Barat. ”Sepertinya sakit dan memang sudah tua juga,” tuturnya.

Budi, salah seorang warga setempat mengatakan, dirinya cukup hapal dengan nenek itu. Dulu perempuan tersebut masih sering pulang ke rumahnya di Padalarang saat kereta jurusan Cianjur-Bandung masih beroperasi.

Semenjak kereta tersebut tak lagi beroperasi, perempuan renta itu sudah sangat jarang pulang ke Padalarang. ”Berdasarkan pengakuan dirinya kepada saya, dia selalu pulang-pergi setiap hari mengendarai kereta api. Tapi setelah (kereta) gak aktif beroperasi, dia jarang sekali pulang ke Padalarang,” ucapnya.

Sementara, Kapolsek Cianjur Cianjur (kota) Kompol Iskandar mengatakan, pihaknya langsung ke lokasi usai mendapatkan laporan dari warga. Dari hasil pemeriksaan jasad korban, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan. Diduga, nenek tersebut meninggal lantaran sakit.

”(Jenazah) sudah dibawa ke RSUD Cianjur. Katanya nenek itu selalu tidur di emperan sekitar lingkungan Dipo Stasiun. Jadi diperkirakan dugaan kuat meninggal karena sakit,” katanya.

(mat)