Keren! RS Azra Kini Dilengkapi Vaksin Meningitis bagi Jamaah Haji dan Umrah

SEKALIGUS IBADAH: RS Azra Bogor turut menyediakan layanan vaksinasi meningitis khususnya untuk jamaah haji dan umrah.

RADARCIANJUR.com – Rumah sakit (RS) Azra sudah dilengkapi dengan pelayanan beragam macam vaksin. Wujud pelayanan ini pun turut mensukseskan ibadah haji dan umroh bagi jamaah haji yang hendak pergi ke Tanah Suci.

Sejumlah vaksin yang belum ada di RS lain sudah dapat diperoleh di RS Azra di antaranya Meningitis, Influenza, Serviks, Yellow Fever, Pneumonia Difteri, Hepatitis, MMR (Campak, Rubela, Gondongan) dan lainnya.

GM Pengembangan Bisnis RS Azra, M Iqbal mengatakan, beragam vaksin yang tersedia di RS Azra adalah vaksin yang terjamin keasliannya. Dengan beragam jenis layanan vaksin lengkap yang telah dimiliki, membuat RS Azra menjadi pusat vaksin dan bisa menjadi rekomendasi bagi orangtua yang memiliki bayi. “Vaksin yang dimiliki RS Azra terjamin higienis dan disalurkan dari distributor vaksin terpercaya dan terjamin keasliannya. Kami harapkan masyarakat tak usah ragu untuk melakukan vaksin di RS Azra,” katanya.

Selain melayani vaksin terlengkap, kini RS Azra melayani Vaksin Meningitis bagi calon jamaah haji dan umrah. Meningitis merupakan penyakit yang mudah ditularkan melalui air liur atau udara. Pemberian suntikan vaksin tersebut harus dilakukan sebelum melakukan perjalanan ke luar Indonesia. Penyediaan layanan vaksin meningitis dan influenza tersebut ditandai dengan akan adanya Peresmian Azra. Rabu (26/06).

Wakil Direktur Medis RS Azra, dr Jeffry Rustandi, sejak berdirinya RS Azra baru kali ini ada layanan vaksin Meningitis bagi masyarakat calon jemaah haji dan umrah. Layanan vaksin Meningitis bertujuan untuk meningkatkan layanan haji dan umrah agar lebih maksimal. “Layanan meningitis yang disediakan di RS Azra sangat fleksibel karena selain mengikuti jam kerja dan juga bisa dilakukan di hari libur dengan perjanjian,” kata dia di sela- sela acara.

Ia merasa bersyukur pelayanan Meningitis sudah dilaksanakan di RS Azra. “Kami berharap pelayanan di sini memiliki keunggulan yang lebih tanpa mengurangi atau membebani masyarakat dalam hal pembiayaan,” sambungnya.

Manager Medis RS Azra, dr Dieni Ananda Putri menambahkan, perlunya melakukan Vaksin Meningitis minimal dua minggu sebelum keberangkatan. Waktu pemberian vaksinasi Meningitis disuntikkan di area lengan kanan dengan dosis tunggal 0,5 ml dan vaksin meningitis ini bisa memberikan kekebalan hingga 3 tahun.

“Vaksin meningitis merupakan syarat yang ditetapkan oleh Pemerintah Arab Saudi bagi setiap warga negara yang akan pergi ke sana untuk melaksanakan ibadah umrah dan haji. Vaksin meningitis adalah vaksin wajib yang harus dilakukan calon jemaah umrah untuk melindungi risiko tertular Meningitis Meningokokus, suatu infeksi terjadi pada selaput otak dan sumsum tulang belakang,” tuturnya.

dr Dieni menjelaskan, selama ini masyarakat untuk mendapatkan akses vaksin Meningitis itu harus antre panjang. Dengan keberadaan layanan ini di RS Azra maka calon jamaah tak perlu repot dan calon jamaah yang sudah divaksin ini akan diberikan kartu kuning. Adapun persyaratan adalah calon peserta cukup membawa fotocopy Passport, Passport Asli dan fotocopy KTP satu lembar.

Penanggungjawab menambahkan, pelayanan Senin hingga Sabtu pukul 09.00-14.00 WIB. Dirinya mengapresiasi kehadiran layanan vaksin Meningitis di RS Azra. “Insya Allah layanan vaksin Meninginits di RS Azra akan bermanfaat bagi umat Islam yang ingin tenang beribadah di Tanah Suci. Kami yakin masyarakat akan senang dengan kehadiran layanan vaksin Meningitis di RS Azra, tutupnya.

(mg1/sal)