Porpamda Resmi Dibuka Plt Bupati Cianjur, Ini Cabor yang Diperlombakan

Plt Bupati Cianjur menekan tombol serine, tanda dimulainya Porpamda VI Jabar.

RADARCIANJUR.com – Pekan Olahraga Perusahaan Air Minum Daerah (PORPAMDA) VI Jabar tahun 2019 resmi dibuka Plt Bupati Cianjur, Selasa (25/6) di Alun alun Cianjur. Sebanyak 23 Perusahaan Daerah Air Minum se-Jawa Barat berpartisipasi pada perhelatan yang digelar pada 25-27 Juni 2015.

“Untuk penyelenggaraan tahun 2019 ini, Cianjur tampil sebagai tuan rumah dan dipanitiai bersama oleh PDAM Tirta Mukti,” kata Dirut PDAM Tirta Mukti Budi Karyawan.

Ada sepuluh cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porpamda VI. Yakni futsal, mini socer, tenis lapangan, tenis meja, bulutangkis, catur, voli, merangkai sambungan langsung, dan olah vokal.

“Cabang olahraga yang dipertandingkan merujuk pada cabang yang juga dipertandingkan di Porpamnas. Adapun merangkai sambungan langsung merupakan keterampilan spesifik kami-kami para tukang ledeng,” katanya.

Budi mengatakan, penyelenggaraan Porpamda yang menjadi agenda rutin dua tahunan ini bukan hanya sebagai ajang silaturahmi antar karyawan PDAM se-Jabar, namun juga sebagai seleksi jelang penyelenggaraan Porpamnas.

“Bagi atlet Porpamda VI yang terbaik harus siap berlaga di Porpamnas” pungkasnya.

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan perhelatan Pormamda VI yang digelar di Kabupaten Cianjur, baginya menjadi ajang reuni dengan para Dirut PDAM se-Jawa Barat.

“Selamat datang para tukang ledeng se Jawa Barat, Ini bagi saya menjadi ajang reuni, karena dulu selama tiga tahun pernah menjadi tukang ledeng,” katanya.

(dil)