SMK Muhammadiyah Haurwangi Bentuk Karakter Siswa Berakhlak Mulia

BANGGA: Siswa serta guru SMK Muhammadiyah Haurwangi foto bersama usai acara resepsi perpisahan.

RADARCIANJUR.com – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Haurwangi berhasil luluskan 20 siswa tahun ajaran 2018-2019.

Dari 20 siswa tersebut, salah satu siswi yang meraih nilai tertinggi diraih oleh Rahayu Putri Gumilang, dengan nilai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 241,0.

“Capaian tersebut merupakan salah satu bukti, bahwa SMK Muhammadiyah mampu menciptakan dan membina karakter peserta didik berprestasi dan memiliki jiwa maupun pribadi yang soleh dan solehah,” ujar Kepala SMK Muhammadiyah Iin Nasrulloh, saat memberikan sambutan pada resepsi perpisahan dan kenaikan kelas SMK Muhammadiyah Haurwangi tahun ajaran 2018-2019.

Selain itu, menurutnya lulusan SMK Muhammadiyah Haurwangi akan terus memberikan pendidikan yang berkuantitas dan berkualitas, sehingga melahirkan generasi yang cerdas dan berakhlakulkarimah.

“Lulusan SMK Muhammadiyah Haurwangi siap menghadapi tantangan zaman dan dunia pekerjaan, bisa memberikan warna positif dilingkungan sesuai ajaran agama Islam, semua itu ditopang dengan menerapkan pendidikan berbasis karakter dan menerapkan dikehidupan bermasyarakat,” harapnya.

Iin menambahkan, bahwa lulusan terbaik tidak hanya dari segi akademiknya saja, namun capaian tertinggi peserta didik menjadi pribadi yang baik dan berakhlak mulia. “Hal itu semua sesuai tujuan visi dan misi SMK Muhammadiyah,” pungkasnya.

(hry)