Kebut-kebutan Berujung Maut di Jalan Raya Agrabinta

Ilustrasi

RADARCIANJUR.com – Dua pengendara sepeda motor meregang nyawa pada Kamis (27/6) sekitar pukul 08:00 WIB. Keduanya meninggal dunia ketika masing-masing mengendarai unit motor dengan kecepatan tinggi di jalan raya Agrabinta tepatnya di pertigaan Kampung Pasir Bayur, Desa Wanasari, Kecamatan Agarabinta.

Peristiwa maut itu bermula ketika unit motor Yamaha RX King yang dikemudikan Hopid (32), warga Kampung Buniwangi, Desa Wanasari, Kecamatan Agrabinta datang dari arah Bojong Terong menuju Pasir Waringin. Di saat yang bersamaan, muncul unit motor Honda Tiger bernama Hadin (35), warga Kampung Sukamanah RT013/RW004 Desa Puncak Wangi, Kecamatan Leles, dari arah yang berlawanan. Laju kendaraan yang relatif cepat itu membuat kondisi kedua unit motor tanpa plat nomor polisi itu mengalami ringsek.

Kapolsek Agrabinta, AKP Joni WB mengatakan, kecelakaan lalulintas itu diduga akibat keduanya mengendarakan motor dengan sangat kencang sehingga tidak bisa mengemudikan kendaraannya masing masing. “Pada waktu kejadian laka lantas, sempat terjadi kebakaran. Sepeda motor Yamaha RX King terbakar, namun api tidak lama membesar sebab warga langsung memadamkan,” ujarnya, kemarin.

AKP Joni menambahkan, akibat benturan keras itu, pengemudi RX King, Hopid meninggal dunia di lokasi. Sedangkan pengemudi Honda Tiger, Hadin dilarikan ke Puskesmas Agrabinta karena luka berat. Namun, kondisi Hadin yang cukup serius membuat nyawanya tak tertolong sesaat setelah tiba di Puskesmas Agrabinta.

“Barang bukti kendaraan roda dua yang tanpa plat nomer juga tanpa penumpang sudah diamankan di kantor Polsek. Adapun korban yang meninggal atas nama Hopid sudah diambil sama pihak keluarganya. Hadin sempat dilarikan ke puskesmas Agrabinta namun tidak kuat karena lukanya cukup berat sehinga meninggal dunia di Puskesmas,” tuturnya.

Salah seorang saksi mata, Sudirman (35) mengungkapkan, kurang mengetahui secara pasti kronologi kejadian. Namun, ia beserta warga lainnya tengah berada tak jauh dari lokasi sesaat setelah peristiwa tabrakan terjadi. “Suara benturan motor RX King dengan Honda Tiger terdengar hingga beberapa meter dan sempat menggegerkan warga sekitar,” paparnya.

Ia menuturkan, warga yang mendengar suara benturan segera mendatangi lokasi. Didapati, ternyata motor RX King sempat menyemburkan api. “Warga pun memadamkan api supaya tidak membesar,” katanya.

(jay/yaz)