Laka Beruntun di Ciranjang, Calya Nyalip Empat Terkapar di Aspal

Ilustrasi

RADARCIANJUR.com – Kecelakaan beruntun terjadi di Ciranjang, tepatnya di Kampung Pasangrahan, Desa Ciranjang, Kecamatan Ciranjang sekitar pukul 05:30 WIB, Jumat (28/6). Akibat laka tersebut, empat pengendara motor terpental dan terkapar di jalan.

Kecelakaan tersebut bermula dari sebuah mobil Toyota Calya hitam nopol D 1135 AEF yang dikemudikan IS melaju kencang dari Bandung menuju ke Cianjur. Mobil tersebut berusaha menyalip sejumlah kendaraan yang ada di depannya.

Di saat bersamaan, melintas Toyota Avanza nopol D 374 FRA yang dikemudikan Teguh (35) melaju dari arah Cianjur ke Bandung. Karena jarak sudah cukup dekat, Toyota Calya akhirnya menabrak Toyota Avanza.

Nahasnya, empat motor yang berada di belakang Toyota Avaza juga ikut tertabrak Toyota Calya hingga membuat empat pengendaranya tersungkur dan terkapar di atas aspal.

“Saya sudah lihat Calya ini mau nyalip, dia ambil jalur kanan,” beber Teguh.

Saat itu, Teguh mengira mobil tersebut langsung masuk kembali ke jalurnya di antara mobil yang searah. Namun ternyata, pengemudi mobil tersebut malah tancap gas berusaha menyalip mobil di depannya.

“Saya sudah menghindar, banting ke kiri tapi tetap kena (tabrak) belakang mobil saya. Ada juga kendaraan di belakang saya yang ikut nabrak saya karena gak bisa ngerem,” tuturnya.

Bukan hanya menabrak mobilnya, lanjut Teguh, Calya juga menabrak empat sepeda motor yang ada di belakangnya. “Soalnya waktu pagi itu kan jalur Cianjur-Bandung lagi padat,” lanjutnya.

Akibat kecelakaan tersebut, dua unit mobil dan empat unit sepeda motor mengalami kerusakan. Meski tidak ada korban jiwa, tapi para pengendara sepeda motor dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan penanganan medis.

“Ada (pengendara sepeda motor) yang hampir terlindas. Untungnya mobil Calya sudah berhenti. Posisi kaki pengendara itu sudah tepat di dekat ban depan calya,” ungkapnya.

Akibat kecelakaan tersebut, lalu lintas Cianjur-Bandung maupun sebaliknya sempat mengalami kemacetan panjang cukup parah.

Dikonfirmasi, Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Dhimas membenarkan kecelakaan tersebut. “Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi ditaksi Rp10 juta,” kata Dhimas.

Sementara, sepeda motor yang terlibat dalam kecelakaan tersebut diantaranya Honda Beat Nopol F 2200 DI, Suzuki Smash nopol F 2776 ZF, Honda Sonic Nopol F 5833 XQ dan Honda CB 150R Nopol F 3933 XX.

“Semua korban dari sepeda motor hanya mengalami luka ringan. Sudah dirawat di puskesmas terdekat.

Dhimas menambahkan, terkait kecelakaan tersebut, pihaknya masih akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui kronologis dan penyebab pastinya. “Sudah ditangani, langsung penyelidikan dulu,” tutupnya.(tim/mat)