Persib VS Bhayangkara FC, Maung Punya Momentum

Artur Gevorkyan berkata kepada media di Turkmenistan bahwa dirinya bangga bisa bermain di Indonesia bersama Persib (Persib.co.id)

RADARCIANJUR.com – Persib Bandung akan menjamu Bhayangkara FC dalam pertandingan pekan ke-5 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak harupat, Minggu (30/06/19).

Persib Bandung mendapatkan kesempatan berharga usai mereka ditetapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai tuan rumah laga pekan kelima Liga 1 2019 kontra Bhayangkara FC.

Status tersebut berubah, seiring Bhayangkara FC yang tak dapat izin pihak kepolisian untuk menggelar pertandingan di kandangnya.

Perubahan tersebut tentu akan menguntungkan Persib Bandung yang akan tampil di depan publiknya sendiri. Dukungan puluhan ribu Bobotoh tentu akan memberikan semangat ekstar Supardi Nasir dan kawan-kawan.

Apa lagi calon lawan mereka, Bhayangkara FC, memiliki catatan yang tak cukup impresif jika bermain tandang. Bhayangkara tak sekalipun meraih kemenangan di laga tandang, berbanding terbalik dengan catatan kandang mereka yang 100 persen diisi kemenangan.

Namun dengan peluang yang bagus tersebut, Persib Bandung harus direla diterpa situasi buruk.

Yakni ketika beberapa pemain andalannya terancam absen karena cedera.

Mulai dari penyerang Ezechiel N’douassel yang ceder abahu, juga Ahmad Jufrianto dan Rene Mihelic yang mengalami masalah saat latihan.

Dengan situasi tersebut maka adil rasannya, jika kemudian pertandingan berakhir imbang bagi kedua tim. Meski itu artinya tim berjuluk Maung Bandung tersebut harus kembali gagal meraih kemenangan di empat laga terakhirnya.

Maung Bandung kemungkinan besar tak bisa diperkuat Ezechiel N’douassel, Persib Bandung akan bertumpu pada Artur Gevorkyan di lini depan.

Hal itu seperti yang diutarakan pelatih mereka Robert Rene Albert, dimana Arthur lebih diprioritaskan tampil sebagai penyerang dibandingkan Muchlis dan Wildan Ramdhani yang lebih muda.

Dengan kualitasnnya Arthur tentu memang layak mengemban posisi tersebut. Dirinya pun sudah membuktikan dengan dua golnya di laga pertama Liga 1 2019, kala ditempatkan sebagai penyerang.

Maka dari itu, kehadiran Arthur di laga nanti bisa menjadi ancaman lainnya untuk Bhayangkara FC, jika mereka terlalu menganggap remeh tuan rumah yang kehilangan penyerang utamanya tersebut.

Menghadapi Persib Bandung yang memiliki banyak gelandang kreatif, Bhayangkara FC tentu akan berharap banyak pada sosok Flavio Beck.

Kehadiran Flavio, bisa diharapkan membuat gelandang-gelandang Persib Bandung tak leluasa memainkan bola dan turut maju ke depan. Karena dengan kemampuannya mencetak gol, Flavio bisa menjadi ancaman balik, Persib jika gelandangnya terlalu asyik membantu serangan. (ind)