20.000 Ekor Ayam Tewas Terbakar

GARA-GARA SIKRING: Api berkobar membakar truk bermuatan berisi 20.000 ekor anak ayam di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi tadi malam.

RADARCIANJUR.com – Sebuah truk box Dyna bernopol F 8197 GJ terbakar di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi tepatnya di Kampung Cieundeur, Desa Bunisari, Kecamatan Warungkondang Senin (1/7) sekitar pukul 18.30 Wib. Mobil bermuatan 20.000 ekor anak ayam ini terbakar lantaran adanya konsleting pada bagian kabel lampu belakang.

Sejumlah warga berupaya memadamkan api mobil yang terbakar ini dengan alat seadanya. Namun, api tak kunjung padam. Akhirnya, warga memanggil pasukan pemadam kebakaran. Kemudian, satu unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi. Si jago merah berhasil dijinakan sekitar pukul 19.00 Wib

Akibat dari kejadian ini, 20.000 ekor anak ayam mati terbakar, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Pengemudi truk naas Dede Hamdani (23) warga Kampung Cijawa, Desa Sukahaji, Kecamatan Cipendeuy, Kabupaten Bandung Barat mengatakan, saat kejadian mobil yang dikendarainya sedang mengakut 200 box anak ayam dari Sukabumi menuju Pandeglang, namun setibanya di lokasi kejadian, dari belakang jok tiba-tiba keluar api. “Saya kaget dari belakang keluar api, lalu saya dan kenek loncat keluar,”katanya

Kenek truk naas, Dini (28) mengatakan percikan api diduga berasal dari sikring karena sebelum berangkat mengangkut ayam, ia sempat meminta pemilik truk agar segera mengganti sikring yang sudah tak layak.

“Sebelum berangkat saya cek sikring sudah goyang-goyang dan kata pemilik truk itu akan diganti setelah pulang ngangkut ayam,” katanya.

(dil)