SMK Pelita Cianjur Wujudkan Lulusan Berkompeten

KOMPAK: Para siswa SMK Pelita foto bersama di sela-sela acara wisuda beberapa waktu lalu.

RADARCIANJUR.com – Yayasan Pendidikan Desa Sembada (YPDS) SMK Pelita Cianjur salah satu sekolah yang memiliki jurusan otomatisasi tata kelola hasil pertanian (OTKHP) dan management perkantoran (MP).

Tahun ajaran kali ini, sekolah yang beralamat di Jalan Babakan Pandan Desa Munjul Kecamatan Cilaku Cianjur ini berhasil luluskan 32 siswa dengan prestasi nilai terbaik serta lulus 100 persen.

Kepala SMK Pelita Cianjur, Datia Guntur Rahayu memaparkan, jumlah keseluruhan siswa sebanyak 102 siswa dan 32 siswa yang sudah lulus pada ajaran tahun ini.

“Mudah-mudahan semua siswa khususnya yang sudah lulus, dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, dan memiliki kepribadian berakhalakul karimah,” ujarnya.

Ia menuturkan, SMK pelita merupakan sekolah yang jurusannya bekerjasama dengan perusahaan dan industri lokal maupun skala nasional, dengan membina siswa berkompetensi yang siap menghadapi dunia pekerjaan dan perusahaan dengan metode pembelajaran 60 persen praktek dan 40 persennya teori. Sehingga lulusan di SMK Pelita lebih siap berwira usaha maupun bekerja di perusahaan sesuai kejuruan dan jurusan.

“Alhamdulillah SMK Pelita telah meluluskan tiga angkatan yang diterima dan dibutuhkan perusahaan, dengan jurusan sesuai kebutuhan dunia kerja,” katanya.

SMK Pelita Cianjur bertekad terus mengembangkan dalam dunia pendidikan sesuai tujuan visi misi sekolah sehingga seluruh peserta didik lulusan SMK Pelita Cianjur memiliki kemampuan, unggul dan berkualitas.

(hry)