21 Madrasah Ibtidaiyah Ikuti Bimtek

BIMBINGAN: Jajaran Kelompok Kerja Pengawas Kementrian Agama Kabupaten Cianjur saat menggelar Bimtek.

RADARCIANJUR.com– Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknik (Bimtek) yang dilaksanakan selama satu hari.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Sen Ali Farsah menuturkan, bimtek merupakan agenda rutin tahunan KKMI yang dilaksanakan setiap tahun sekali yang diprakarsai oleh Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Kementrian Agama Kabupaten Cianjur.

“Tujuannya bimtek ini tiada lain agar madrasah mampu menyusun beragam dokumen 1, 2 dan 3 yang ada di madrasah,” tuturnya.

Sen menjelaskan, dokumen 1,2 dan 3 adalah pedoman penyelenggaraan madrasah sekaligus merupakan ruhnya madrasah. Selain itu, merupakan arah kebijakan madrasah selama satu tahun yakni tahun pelajaran 2019-2020.

“Kegiatan ini diikuti oleh 21 Madrasah Ibtidaiyah di wilayah kecamatan Cianjur, Cilaku dan Cugenang,” paparnya.

Untuk peserta wilayah kecamatan Cianjur terdiri dari delapan MI, kecamatan Cilaku terdiri dari enam MI dan Cugenang terdiri dari tujuh MI.

“Sedangkan untuk pematerinya sendiri terdiri dari tiga orang pengawas madrasah dan dibuka oleh kasi Pendidikan Madrasah Kementrian Agama Kabupaten Cianjur,” ujarnya.

(riz)