‘Perang Saudara’ Persebaya Tanpa Lizio, Persib Andalkan Vizcarra

RADARCIANJUR.com – Jelang pertandingan melawan Persebaya Surabaya Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memberikan isyarat akan memainkan gelandang naturalisasinya, Esteban Vizcarra, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (5/7).

Esteban Vizcarra sendiri masuk dalam daftar 20 pemain yang dibawa Robert ke Surabaya.

“Vizcarra sudah bisa main, tapi kami simpan dulu di bangku cadangan. Ini akan jadi pertandingan pertamanya di liga,” ujar Robert dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan.

Robert berharap, rencana selama masa persiapan bisa diimplementasikan pemain khususnya Vizcarra pada pertandingan besok malam.

“Kami sudah persiapkan dia selama di latihan, saya harap rencana kami berjalan cukup baik dan kami bisa membawa persib lebih bagus di putaran kedua,” katanya.

Di samping itu, Robert memuji mantan gelandang Arema dan Semen Padang ini sebagai pemain yang berkulitas.

Dia merasa beruntung karena Maung Bandung memiliki pemain sekelas Vizcarra di timnya.

“Vizcarra adalah pemain yang bagus dan berkualitas. Saya sangat senang dia bisa bergabung dengan tim dan bisa berkontribusi lagi dengan tim. Saya tahu banyak supporter yang menantikannya,” katanya.

Pada pekan ketujuh Liga 1 2019 kali ini, merupakan tim Persebaya Surabaya menjamu Persib Bandung.

Persebaya Surabaya tidak akan diperkuat oleh pilar asing andalannya, Damian Lizio. Pasalnya, Damian Lizio terkena kartu merah pada laga sebelumnya.

Otomatis, pelatih Djadjang Nurdjaman harus mencari pengganti untuk posisi Damian Lizio. Pelatih yang akrab disapa Djanur itu pun juga optimistis bahwa Persebaya dapat mengalahkan Persib meski tanpa Lizio.

“Persebaya sudah melalui banyak pertandingan tanpa pemain yang biasanya menjadi starter, bisa menang,” kata Djanur.

“Tanpa Lizio, kami akan memaksimalkan pemain yang ada, untuk meraih kemenangan lawan Persib,” ujarnya.

Kemungkinan besar, Fandi Eko Utomo berpeluang tampil untuk menggantikan posisi Lizio.

Fandi Eko Utomo akan bekerjasama dengan Misbakus Solikin dan M Hidayat di lini tengah. Sementara itu, Persib Bandung membawa 20 pemain ke Surabaya untuk melawan Persebaya.

Pelatih Robert Rene Alberts membawa pemain-pemain seperti Bojan Malisic, Supardi Nasir hingga Ezechiel M’Douassel. Pemain naturalisasi Persib, Esteban Vizcarra juga dibawa dalam rombongan.

(net)