Innalillahi, Kepala BNPB Sutopo Purwo Nugroho Meninggal Dunia

Kepala BNPB Sutopo Purwo Nugroho

RADARCIANJUR.com – Innalillahi Wainna Ilahirajun, duka kembali menyelimuti tanah air. Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia di Guangzhou, Tiongkok, Minggu , (7/7/2019).

Cuitan akun resmi Direktorat Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengabarkan bahwa Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia di Guangzhou, Tiongkok.

“Telah meninggal dunia Bapak @Sutopo_PN , Minggu, 07 July 2019, sekitar pukul 02.00 waktu Guangzhou/pukul 01.00 WIB. Mohon doanya untuk beliau.” tulis @PRB_BNPB.

Sutopo yang menderita kanker paru-paru diketahui sejak pertengahan Juni 2019 menjalani perawatan di Modern Cancer Hospital di Guangzhou, Tiongkok.

Sebelumnya dalam beberapa unggahannya, Sutopo meminta doa kepada seluruh masyarakat untuk kesembuhannya. Menurut hasil CT scan, kata Sutopo, kanker sudah menyebar hingga ke tulang. Semakin hari terasa semakin menyakitkan.

’’Ini ikhtiar saya berobat ke luar negeri. Doakan kesembuhan saya agar bisa kembali bersama rekan-rekan sekalian,’’ katanya saat pertama kali menjalani pengobatan di Guangzhou.

(jpg/dep)