Waspada! Banyak Blind Spot di Jalur Cianjur Selatan

Sejumlah titik di jalur Cisel dinilai cukup rawan kecelakaan.

RADARCIANJUR.com – Bagi para pengguna jalan di jalur Cianjur selatan, ada baiknya selalu waspada dan berhati-hati. Pasalnya, ada sejumlah titik yang dinilai cukup rawan kecelakaan.

Salah satu alasan adalah, kontur jalan yang berbukit dan naik turun, juga tak sedikit tikungan yang cukup tajam dan tak memungkinkan para pengguna jalan melihat kendaraan di depannya (blind spot).

Salah satunya adalah di jalur perbatasan antara Kecamatan Tanggeung dan Cibinong. Di jalur yang berbukit itu, terdapat banyak tikungan tajam yang juga tak dilengkapi penerangan jalan umum (PJU).

Seperti dituturkan Budi (41), warga Kecamatan Tanggeung yang membenarkan bahwa di jalur tersebut kerap terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Sudah sering (kecelakaan) di situ. Dua minggu kemarin ada dua motor sama mobil. Lalu ada juga anak yang terserempet mobil,” tuturnya, Jumat (5/7).

Selain jalan berkelok dan naik-turun, jika malam hari, lantaran tak ada PJU, jalan menjadi gelap gulita. “Makanya agak takut juga kalau jalan malam lewat situ,” lanjutnya.

Hal yang sama juga disampaikan Zaenal (36), warga Kecamatan Sindangbarang yang kerap melintasi jalur tersebut. Karena itu, ia mengibau kepada para pengendara agar lebih berhati-hati dan waspada.

“Ditambah jalur berliku dan banyak tikungan tajam. Ada juga jalan yang cukup sempit, perlu ada pelebaran,” katanya.

(mat)