‘Ngamen’ Demi 1000 Buku untuk Madrasah

PEDULI: Sahabat Kristiawan Peduli lakukan penggalangan dana untuk pengadaan 1000 buku belajar madrasah di pelosok Kabupaten Cianjur. FOTO: Hakim/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Kepedulian Sahabat Kristiawan Saputra terhadap dunia pendidikan nampaknya tidak hanya sebatas ucapan, rencananya pada kegiatan peduli terhadap pendidikan tersebut akan membagikan 1000 buku untuk madrasah yang ada di pelosok Kabupaten Cianjur.

Penggalangan dana pun di lakukan di pintu masuk Alun-Alun Cianjur dengan beberapa tim dari Sahabat Kristiawan Peduli dengan melakukan ‘ngamen’. Kegiatan ‘ngamen’ tersebut selain untuk menghibur masyarakat yang tengah berlibur, namun juga sebagai daya tarik masyarakat memberikan sebagian hartanya untuk pembelian buku nantinya.

“Kegiatan penggalangan dana kali ini kita lakukan di Alun-Alun Cianjur dengan mengamen, sekaligus menghibur masyarakat Kabupaten Cianjur yang sedang menghibur,” ujar Pendiri Sahabat Kristiwan Peduli, Kristiawan Saputra.

Hasil dari penggalangan dana tersebut sepenuhnya diberikan untuk pembelian buku tanpa mengambil keuntungan sepeser pun. Banyak masyarakat yang secara ikhlas memberikan sedikit uang yang dimiliki untuk meringankan dan membantu pendidikan di Kabupaten Cianjur.

Tentu hal tersebut menjadi suntikan semangat tim SKP untuk bergerak menolong pendidikan di Kabupaten Cianjur.

“Hasil yang kami terima cukup lumayan di hari Sabtu (6/7), masyarakat antusias memberikan bantuan kepada kami yang sepenuhnya dari hasil ini kami gunakan untuk pembelian buku,” paparnya.

(kim)