434 KK Desa Cisalak Terima BPNT

TERIMA BANTUAN: Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman berikan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) secara simbolis kepada warga Kecamatan Cibeber. FOTO: Hery/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Dalam mendorong program pemerintah pusat yang diselengagarakan oleh Kementrian sosial RI yakni program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berjalan dengan baik di Kabupaten Cianjur.

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman yang terus gencar mensosialisasikan ke setiap daerah dan desa di Kabupaten Cianjur, menyambangi masyarakat tidak mampu di Desa Cisalak Kecamatan Cibeber.

Penerima manfaat pembagian kartu Combo yang bekerjasama dengan pemerintah Desa Cisalak untuk pendataannya. Sebanyak 434 kepala keluarga (KK) yang menerima manfaat program tersebut.

Di tahap pertama ini, total keseluruhan penerima sekitar 723 keluarga yang kurang mampu. Kepala BPD Desa Cisalak, Nendi sanudin mengatakan, penerima manfaat keluarga kurang mampu untuk tahap pertama sebanyak 434 kepala keluarga terdiri dari 192 KK Non PKH dan 242 KK pemilik kartu PKH yang diganti dengan kartu Combo.

Sehingga nantinya bisa ditukarkan di e-Warung yang sudah ditunjuk pemerintah desa untuk pengambilan beras atau telur.

“Pemerintah Desa Cisalak menyambut baik program tersebut dan bisa dimanfaatkan serta membantu masyarakat terutama keluarga kurang mampu,” ujarnya.

Tentunya dengan program bantuan tersebut, masyarakat Desa Cisalak sangat antusias dan merasa terbantu.

“Masyarakat sangat berterimakasih kepada Pemkab Cianjur atas penyaluran bantuan ini, semoga bisa terus berlanjut dan membantu masyarakat yang membutuhkan,” tutupnya.

(kim)