Hebat! Komikus Indonesia Debut Perdana di Webcomic Jepang

Foto: Karya Deddy Koerniawan

RADARCIANJUR.com – Prestasi anak bangsa di Jepang patut diacungi jempol. Kompetisi The Silent Manga Audition mengumumkan komikus asal Indonesia Deddy Koerniawan akan meluncurkan manga pertamanya di negeri Sakura.

Manga berjudul ‘Joze and the Magical Mansion (Joze to Mahō Yashiki’ itu terbit di majalah webcomic Zenyon Web Star Pictures. Dedy Koerniawan menggambar manga berdasarkan storyboard dari penulis manga, Mirai Mutsuhara.

Dilansir dari Anime News Network, manga ‘Joze and the Magical Mansion’ menceritakan seorang perempuan muda yang menjalani kehidupan berbeda di rumah yang ajaib. Ia ingin melihat apa yang berada di balik tembok tempat persembunyian tempat tinggalnya tersebut.

Suatu hari seorang penyanyi bernama Dal mengetuk pintu rumahnya dan mengajak Joze untuk keluar. Ini bukan pertama kalinya Dedy mengirimkan karya ke kompetisi tersebut.

Sebelumnya ia pernah mengirimkan karya berjudul ‘Let’s Play’ dan ‘First Flight’. The Silent Manga Audition menyoroti seniman yang menggambar komik pendek di seluruh dunia dengan gaya manga.

Tema kompetisi karya tahun ini adalah ‘Janji’. Semua komikus yang mengikuti kontes adalah karya yang tidak memiliki dialog.

(dtk)