Ini Seniman Malang yang Menang Kontes Poster ‘Spider-Man: Far From Home’

adithya zulkarnaen

RADARCIANJUR.com – Kiprah seniman Indonesia di kancah internasional tak diragukan lagi. Satu lagi karya anak bangsa yang mendapat pengakuan dengan memenangkan kontes poster fan art untuk film ‘Spider-Man Far From Home.

Filmnya pun tayang serentak di bioskop-bioskop Indonesia mulai hari ini. Mumpung kabar mengenai si karakter Spidey sedang hangat-hangatnya yuk mengenal seniman asal Malang yang berhasil menang kompetisi poster fan art tersebut.

Ilustrator asal Malang, Adhitya Zulkarnaen, berhasil menorehkan prestasi internasional bersama dua seniman lainnya. Kompetisinya digelar oleh Talenthouse dan bekerja sama dengan Marvel dan Sony Pictures.

Kepada detikHOT, Adhitya mengetahui kompetisi dari official channelnya Sony Pictures dan ‘Spider-Man: Far From Home’.

“Saya dari kecil memang suka banget sama komik superhero dan pop culture. ‘Spider-Man: Far From Home’ ini adalah salah satu film yang saya tunggu-tunggu. Jadinya tertarik buat coba-coba ikutan deh,” ujarnya ketika dihubungi detikHOT, belum lama ini.

Pria yang akrab disapa Adhit ini tak menyangka kalau salah satu poster fan-art ciptannya diapresiasi hingga menang juara pertama. Karyanya pun dilirik oleh Jake Gyllenhaal yang dalam film berperan sebagai Mysterio.

Dalam postingan poster karya Adhit, banyak yang mengungkap karya-karya para pemenang poster fan-art lebih bagus dari poster resmi.

“Yang membuat sedikit terharu ketika banyak yang bilang kalau karya saya dan beberapa seniman lainnya jauh lebih bagus dari officialnya,” ungkapnya.

Dalam posternya, ia menggambarkan karakter Spider-Man tengah berpose di depan karakter antagonis Mysterio. Di belakang poster, terdapat latar gedung-gedung ikonik yang ada di Eropa.

Dalam ‘Spider-Man: Far From Home’ memang diceritakan Peter Parker bersama teman sekelasnya melakukan kunjungan ke Eropa. Dalam poster juga digambarkan simbol-simbol ikonik dari kunjungan Peter Parker tersebut, salah satunya adalah Big Ben di London, Inggris.

“Detil landmark di bagian background buat saya sangat penting karena untuk memperkuat feel Eropa nya,” tukasnya.

(dtk)