Jalan Penghubung Desa di Cikalong Rusak Parah, Begini Kondisinya

Kondisi jalan yang menghubungkan Desa Cijagang hingga Desa Cikendi, Kecamatan Cikalong, rusak parah

RADARCIANJUR.com – Kondisi jalan yang menghubungkan Desa Cijagang hingga Desa Cikendi, Kecamatan Cikalong, rusak parah dan dikeluhkan warga. Apalagi, jalan sepanjang 3,5 kilometer itu juga menjadi salah satu nadi aktivitas keseharian warga.

Hendrik (40) salah seorang warga setempat mengakui, rusaknya jalan kebupaten itu sudah terjadi sejak lama. Akan tetapi, sampai saat ini, belum ada tindakan apapun yang diambil. Malah, terkesan jalan tersebut dibiarkan rusak begitu saja.

“Rusaknya akses jalan sudan hampir puluhan tahun, hingga kini masih belum ada realiasai terbengakali dan rusak,” katanya, kemarin.

Padahal, jalan itu, lanjut Hendrik, adalah jalan yang digunakan warga untuk beraktivitas sehari-hari. Untuk menjual hasil bumi dan pertanian pun warga menggunakan jalan tersebut.

Semestinya, setelah puluhan tahun, ada perhatian dari Pemkab Cianjur dan tidak membiarkan jalan tersebut rusak. Minimal, ada perbaikan sehingga bisa memudahkan warga untuk memasarkan hasil bertani.

“Setidaknya ada kepedulian dari pemerintah dan tidak membiarkan jalan ini dalam kondisi rusak terus begini,” tuturnya.

Marwan, warga lainnya menuturkan, dari informasi yang beredar, jalan tersebut sedianya akan segera diperbaiki karena sudah ada pemenang tender proyek perbaikan jalan tersebut.

Akan tetapi, dirinya tidak tahu persis kapan perbaikan jalan tersebut akan dimulai. Karena itu, warga pun berharap agar perbaikan jalan bisa dilakukan dengan segera.

“Semoga informasinya benar biar jalannya jadi bagus,” harapnya.

(mat)