RAM Asus ROG Phone 2 Besar

MEWAH: Asus ROG Phone pertama yang sudah dirilis di Indonesia.

RADARCIANJUR.com– SMARTPHONE gaming Asus ROG Phone 2 dikabarkan telah mendapatkan sertifikasi perangkat dari 3C, Wi-Fi Alliance, dan NCC Taiwan pekan lalu. Hal tersebut menjadi tanda bahwa handset teranyar Asus ini siap meluncur ke pasaran.

Yang terbaru, sebagaimana JawaPos.com grup Radar Cianjur lansir dari Droidshout, Senin (8/7), smartphone Asus ROG Phone 2 dilaporkan akan melenggang pada 23 Juli mendatang. Rumor tersebut terbukti benar dengan sebuah poster yang telah diterbitkan oleh perusahaan Taiwan itu di situs media sosial mereka, Weibo.

Poster teaser itu menampilkan tanggal, waktu, dan lokasi berlangsungnya konferensi pers peluncuran Asus ROG Phone 2. Di Tiongkok tentunya. Poster juga menampilkan kolaborasi antara merek Asus Republic Of Gamers (ROG) dan raksasa internet Tiongkok Tencent Games, yang juga merupakan penerbit game super hit PUBG Mobile.

Asus ROG Phone 2 dikabarkan akan hadir dengan layar yang ditingkatkan dalam bentuk panel Super AMOLED dengan kecepatan refresh 120Hz. Diungkapkan juga bahwa ROG Phone 2 akan memiliki pengaturan dual-camera yang ditempatkan secara horizontal di bagian belakang.

Seperti sudah diberitakan sebelumnya, smartphone masih akan datang dengan pengisi daya 30W atau 18W, tergantung pada varian (I001DA dan I001DB). Mengingat Asus ROG Phone terbaru disebut bakal datang dengan dua varian.

Smartphone ini kemungkinan besar akan ditenagai Qualcomm Snapdragon 855 SoC dengan setidaknya 6GB RAM, serta setidaknya 128 GB ruang penyimpanan internal atau ROM.

(jwp)