Ciptakan Lingkungan Asri, Siswa Berprestasi

BANGGA: Siswa SDN Ciandam foto bersama pada acara wisuda tahun ajaran 2019.

Menelisik SDN Ciandam

RADARCIANJUR.com– Ada yang berbeda di SDN Ciandam yang berlokasi di Desa Ciandam Kecamatan Mande. Perbedaan tersebut dapat terlihat dari suasana lingkungan sekolah yang makin bersin dan asri. Tak hanya itu, tentunya perubahanpun terjadi pada beragam prestasi sekolah maupun siswa yang telah diraih.

Pantauan Radar Cianjur, SDN Ciandam yang saat ini menjadi sorotan positif dan mendapatkan apresiasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur bahkan tingkat Provinsi, baik sisi akademis, tenaga pendidik dan kependidikan serta pimpinan sekolah yang menyandang predikat terbaik, yakni kepala sekolah berprestasi tingkat kabupaten dengan keprofesionalannya menjadi pimpinan dan membawa perubahan positif.

“Sebelumnya, bukan berarti tidak baik namun selama ini tidak terlalu nampak dipermukaan, baik dari sisi prestasi siswa, guru, maupun lingkungan sekolahnya,” ujar Kepala SDN Ciandam, Dedeh Rosidah HN.

Tentunya untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang nyaman dan kondusif perlu melakukan berbagai hal positif, supaya citra pendidikan terus meningkat dan menunjukan perbaikan sesuai visi dan misi dunia pendidikan.

“Suasana nyaman adalah hak wajib didapatkan siswa dan menjadi komitmen sekolah baik perilaku guru, maupun lingkungan sekolah secara konsisten dan berkelanjutan. Adapaun siswa yang meraih sukses dalam prestasi itu salah satu bonus, namun intinya guru menjadi suri tauladan untuk siswa yang mana gerak langkahnya ditiru,” pungkasnya.

(hry)