Jangan Putus Semangat

ANTRE: Suasana Penerimaan Peserta Didik Baru di SMAN 2 Cianjur.

RADARCIANJUR.com– Kepala SMAN 2 Cianjur Agam, berharap bahwa dengan adanya aturan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur zonasi tidak menjadikan putus semangat bagi orangtua calon siswa maupun anak yang ingin daftar ke sekolah negeri. Pasalnya, menurutnya semua sekolah sama memiliki visi dan misi ingin membantu pemerintah untuk mencerdaskan anak bangsa.

“Semua sekolah negeri maupun swasta itu sama, tidak adanya sekolah favorit, karena semua sekolah memiliki visi dan misi ingin mencerdaskan anak bangsa,” ujarnya.

Tak hanya itu, setiap sekolah pun baik sekolah negeri maupun swasta memiliki keunggulan program sekolah serta prestasi yang bagus.

“Untuk itu, khusus calon siswa yang kemarin mendaftar ke SMAN 2 Cianjur janganlah putus semangat, karena mau sekolah dimana pun sama saja, sama-sama bagus,” katanya.

Agam menjelaskan, jumlah pendaftar yang tidak diterima di SMAN 2 Cianjur yakni berjumlah kurang lebih sekitar 300 calon siswa. Alasannya, karena sudah melebihi kuota yang sudah ditentukan.

“Karena jika terus-terusan diterima nanti akan membludak. Maka dari itu kita batasi jumlahnya sesuai dengan aturan pemerintah,” tandasnya.

(riz)