Lawan Persija Jakarta, Geura Hudang Sib!

RADARCIANJUR.com – Persib Bandung benar-benar tengah berada di krisis kemenangan. Dalam lima laga terakhir, Maung Bandung belum pernah merasakan kemenangan. Kali ini, Persib akan bertandang ke markas Persija Jakarta sore nanti di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (10/7). Tak ada tawar menawar lagi, Persib wajib menang untuk mengakhiri puasa kemenangan dalam perhelatan kali ini.

Persija Jakarta tidak ingin terlena dengan torehan tidak meyakinkan Persib Bandung. Persib datang ke Jakarta dengan membawa modal kekalahan dari Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya, sehingga secara keseluruhan tanpa kemenangan di lima laga beruntun. Sebaliknya, Persija sukses menaklukkan PSS Sleman, serta berhasil lolos ke final Piala Indonesia 2018.

Meski demikian, asisten pelatih Persija Eduardo Perez tidak ingin terbuai dengan catatan itu. Menurutnya, laga klasik bakal menyajikan atmosfer berbeda, walau tetap optimistis mendulang angka penuh.

“Persib merupakan duel klasik, mereka tim bagus, dan memiliki pemain bagus. Mereka memang baru saja kalah dari Bhayangkara dan Persebaya, tapi laga nanti tentunya berbeda. Saya tahu ini big match di negeri ini. Persib pastinya datang ke sini untuk memenangkan pertandingan,” ujar Edu.

Ia optimis, Macan Kemayoran akan mampu bermain dengan baik hari ini. “Tentunya laga nanti kami juga ingin menang. Kami juga sudah menganalisa mereka, dan 23 pemain yang ada saat ini juga sangat siap. Kami siap memberikan terbaik, dan saya yakin laga juga akan berlangsung menarik,” tuturnya.

Edu juga berharap pendukung Persija memadati Stadion Utama untuk menambah motivasi pemain, sehingga mereka dapat lebih maksimal mengeluarkan kemampuan terbaik.

Dalam misi untuk bangkit saat menghadapi Persija Jakarta, Persib Bandung membawa 20 pemain terbaiknya. Tidak ketinggalan, Esteban Vizcarra dan Achmad Jufriyanto juga turut diboyong ke tim Ibu Kota. Keduanya juga berpeluang tampil sejak awal pertandingan melawan Persija Jakarta.

Pada laga sebelumnya, melawan Persebaya Surabaya, Vizcarra hanya bermain sebagai pemain pengganti di babak kedua. “Esteban melakukan kerja yang sangat baik dalam laga pertama dia setelah absen tiga bulan. Dia bermain sekitar 30 menit dan itu positif, tidak ada reaksi yang negatif dari badannya usai laga itu,” ujar Robert Alberts, Minggu (7/7).

“Mungkin ada peluang dia main sebagai starter, besar kemungkinan dia bermain dari menit pertama dan tentu saya menyambutnya dengan baik karena Esteban pemain yang berkualitas, dia paham dengan atmosfer laga-laga besar,” sambungnya.

Sedangkan untuk Achmad Jufriyanto atau Jupe tidak dimainkan, lantaran masih dalam pemulihan. “Jupe mengonfirmasi hari ini (kemarin, red) dia sudah dalam kondisi tubuh yang baik jadi kami akan membawanya ke Jakarta. Dengan harapan dalam dua laga ke depan dia ada dalam tim, setidaknya masuk dalam skuat (DSP). Jadi peluang dia bermain sebagai starter bertambah,” ujar Robert.

Hingga pekan kedelapan Liga 1/2019, Persija Jakarta berada di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan raihan lima poin. Sementara Persib Bandung berada satu tingkat di atas Persija dengan mengumpulkan enam poin.

(goa/tri)