Persib Bandung Curi Satu Poin di Markas Persija

Hariono berebut bola dengan Riko Simanjuntak di babak pertama. Foto: Persib.co.id

RADARCIANJUR.com – Persib Bandung berhasil mencuri satu poin di markas Persija Jakarta, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (10/7). Persib sukses menahan imbang Persija dengan skor 1-1.

Persib mencoba memberikan tekanan lebih dulu ke pertahanan Persija di menit awal pertandingan. Namun umpan terobosan Gian Zola masih gagal dimaksimalkan Febri Hariyadi.

Persija juga tidak tinggal diam. Beberapa kali ancaman mampu dihadirkan tim tuan rumah. Di antaranya melalui tendangan Yogi Rahadian, yang masih bisa diantisipasi kiper Persib, M. Natshir Fadhil Mahbuby.

Begitu juga peluang emas Bruno Matos di depan gawang, yang menyambut umpan Yogi, sontekannya masih melambung di atas gawang Persib.

Termasuk tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilepaskan Matos masih bisa ditepis Natshir.

Namun kiprah Natshir di pertandingan ini harus terhenti pada menit ke-32, setelah berbenturan dengan Matos. Dia pun digantikan I Made Wirawan.

Ancaman terus diberikan tim Macan Kemayoran. Sepakan Marko Simic masih bisa ditepis Made Wirawan.

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tanpa gol.

Memasuki babak kedua, pertandingan semakin berjalan sengit. Kedua tim saling bergantian melakukan serangan.

Hingga akhirnya, Marko Simic berhasil memecahkan kebuntuan Persija pada menit ke-75. Sundulannya yang menyambut umpan sepak pojok Riko Simanjuntak berhasil masuk ke gawang Persib. Skor pun berubah 1-0.

Tertinggal satu gol, Persib mencoba meningkatkan intensitas serangan. Persija sendiri harus kehilangan satu pemain pada menit ke-77, setelah Novri Setiawan mendapatkan kartu merah lantaran melakukan tindakan yang kurang sportif.

Tekanan demi tekanan yang dilakukan Persib akhirnya berbuah gol pada menit ke-90+1. Adalah Artur Gevorkyan yang berhasil mencetak gol, memanfaatkan kemelut di depan gawang Persija.

Pertandingan semakin berjalan sengit di sisa waktu yang ada. Namun hingga pertandingan berakhir, skor tetap sama kuat 1-1.

(dep/goa)