Tips Promosi Hotel dan Properti

ilustrasi

RADARCIANJUR.com– BISNIS hotel dan penyewaan properti kini makin banyak dilirik. Selain menjanjikan profit besar, perawatannya juga mudah. Semakin banyak orang terutama generasi milenial yang suka melakukan traveling, membuat jenis usaha ini makin tumbuh sumur.

Tak hanya hotel, tempat penginapan lainnya pun juga makin beragam dan diminati. Meski begitu, hotel sepertinya masih tetap jadi pilihan utama untuk menginap, terutama di kota-kota besar.

Namun dengan makin menjamurnya jumlah hotel, dituntut untuk menerapkan strategi promosi yang cerdas agar properti tidak kalah saing. Berikut beberapa cara promosi yang bisa dicoba agar hotel maupun properti agar makin laris dan dikenal luas.

Selain lokasi, pertimbangan lain yang dipilih orang saat mencari hotel adalah fasilitasnya. Tak perlu menunggu label bintang lima untuk memberikan fasilitas terbaik untuk tamu-tamu. Cara promosi ini memang terbilang sangat mendasar, tapi nyatanya masih sering diabaikan.

Mulai sekarang, lengkapi hotel atau properti dengan peralatan yang dibutuhkan tamu, misalnya AC, perlengkapan mandi, shower air panas, televisi, tempat parkir, penyewaan sepeda, dan lain sebagainya. Makin lengkap fasilitas yang ditawarkan, maka makin banyak tamu yang tertarik untuk menginap.

Selain itu, tawarkanlah sesuatu yang unik, alias lain daripada yang lain. Boleh saja di lokasi banyak terdapat hotel atau properti dengan fasilitas sama, tapi yang membedakan adalah keunggulan yang ditawarkan.Tonjolkan apa yang menjadi poin plusnya.

Contohnya, hotel memiliki kolam renang rooftop, ada sajian makan gratis pada hari-hari tertentu, dan semacamnya. Meski terlihat sepele, hal-hal eksklusif semacam ini akan sangat menarik minat calon tamu.

Dan jangan lupa promosi hotel, dimana promosinya tak hanya fokus pada hotel itu sendiri, tapi juga pengembangan destinasi wisata setempat. Jadi gencarlah mempromosikan objek wisata di mana hotel berdiri. Dengan begitu, akan makin banyak tamu yang menginap.(net)