Seorang Perempuan Nekat Panjat Tower di Leuwiliang, Cek Videonya di Sini

Perempuan stres panjat tower di Leuwiliang, Bogor.

RADARCIANJUR.com – Seorang perempuan diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) nekat ingin melakukan bunuh diri di atas tower dengan ketinggian 40 meter di Kampung Sawah RT 02/02, Desa Leuwiliang, Kecamatan Leuwiliang, Jumat (12/7).

Peristiwa ini terjadi pada pukul 10:00 Wib. Diman perempuan yang diduga ODGJ masuk ke area tower yang sudah tidak berfungsi, kemudian mengajak anak-anak kecil untuk masuk ke area tower.

Selang beberapa jam, perempuan yang belum diketahui identitasnya itu menaiki tower. Melihat aksi pelaku, warga berbondong-bondong ke lokasi untuk memintanya turun, tapi tidak didengar.

Kondisi ini membuat tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor langsung mengevakuasi karena khawatir pelaku loncat ke bawah.

“Perempuan yang kurang waras tersebut memang sudah dua kali melakukan aksi menaiki tower, yant pertama di Pasar Sabtu dan sekarang di Pasar Kambing,” kata Komandan Regu Damkar Kabupaten Bogor, Bambang Gatot kepada Radar Bogor.

Bambang menambahkan, evakuasi membutuhkan waktu dua jam karena korban tidak mau turun. “Setelah dibujuk, baru bisa turun dengan selamat, kemudian dibawa ke Puskesmas terdekat untuk dilakukan pemeriksaan,” tututpnya.


(dep/nal/rb)