Akhirnya Bertemu, Prabowo Ucapkan Selamat Bekerja Kepada Jokowi

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bertemu dengan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden terpilih 2019-2024

RADARCIANJUR.com – Yang ditunggu-tunggu masyarakat indonesia akhirnya terwujud. Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bertemu dengan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden terpilih 2019-2024 di stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan dan melanjutkan perjalanan ke stasiun MRT Senayan..

“Saya ucapkan selamat bekerja. Saya juga ucapkan selamat tambah rambut putih pak,” ujar Prabowo sambil tersenyum di stasiun MRT Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7).

Prabowo menjelaskan, alasannya baru kali ini menyampaikan ucapan selamat bukan karena dia masih sakit hati. Melainkan dalam tata krama yang diyakini, mmberikan ucapan selamat lebih baik dilakukan ketika bertemu langsung. Tidak melalui sambungan telepon maupun pesan pendek.

“Saya ini bagaimanapun ada toto kromo, kalau ucapkan selamat maunya tatap langsung dengan pak Jokowi, bertemu langsung,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, mantan Danjen Kopassus itu menyampaikan, mengurus bangsa Indonesia yang begitu besar butuh kerja bersama. Oleh karena itu dia memastikan siap ikut menyumbang tenaga demi kepentingan rakyat.

“Saudara-sausara menjadi Presiden itu mengabdi. Jadi masalah yang beliau pikul besar. Kami siap membantu untuk kepentingan rakyat tapi kalau kami mengkritisi saya minta maaf pak, karena demokrasi butuh cek and balance,” imbuhnya.

Prabowo menjelaskan, persaingan politik memang wajar terjadi. Begitu pula yang dialaminya dengan Jokowi, hanya saja kompetisi bukan untuk memecah belah bangsa. Adapun kritik yang kerap dilontarkan itu hanya bagian dari demokrasi yang sehat.

“Tapi sesudah berkompetisi dengan keras kadang-kadang tapi kita tetap dalam kerangka keluarga besar Republik Indonesia sama-sama anak bangsa, patriot berbuat terbaik untuk bangsa,” lanjutnya.

Sementara itu, Jokowi pun menilai pilpres memanh kompetisi yang keras. Namun, dengan bersatunya kembali para pemimpinnya diharapkan bisa ditiru oleh para pendukung. Semua harus kembali bersatu sebagai saudara sebangsa setanah air.

“Kalau sudah melihat para pemimpinnya bergandengan, mestinya pendukungnya sudah selesai dan bergandengan semua,” pungkas Jokowi.

Setelah usai menggelar konferensi pers kali ini. Jokowi dan Prabowo nampak berpelukan hangat. Warga yang melihatnya bahkan langsung bersorak meriah. Pertemuan keduanya kemudian berlanjut dengan ngopi bareng di FX Sudirman.

(jwp)