Jokowi-Prabowo Sepakat Tak Ada Lagi Cebong dan Kampret

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bertemu dengan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden terpilih 2019-2024

RADARCIANJUR.com – Untuk pertama kalinya pasca Pemilu 2019. Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hari ini, Sabtu (13/7). Pertemuan itu diawali di Stasiun MRT Lebak Bulus. Keduanya menaiki gerbong MRT menuju Senayan.

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi mengatakan bahwa masyarakat Indonesia sudah saatnya bersatu lagi. Lupakan segala permasalahan yang berkembang selama pilpres berlangsung. Begitu pun terkait dengan istilah Cebong dan Kampret. Dua julukan itu harus dihilangkan.

“Kita berharap para pendukung melakukan hal sama, karena kita sebangsa setanah air. Tidak ada lagi 01, 02. Tidak ada lagi yang namanya Cebong, tidak ada lagi yang namanya Kampret. Yang ada adalah Garuda Pancasila‎,” ujar Jokowi di Stasiun MRT, Jakarta, Sabtu (13/7).

Jokowi mengakui bahwa kompetisi pilpres memang sangat berat. Namun, hal itu jangan sampai merusak persatuan dan kesatuan. Sebab, masih banyak tantangan Indonesia ke depannya yang lebih penting. Oleh karena itu, saat ini sudah saatnya masyarakat dan semua pihak merajut kembali persatuan Indonesia.

“Marilah kita rajut, kita gerakan kembali persatuan kita sebagai sebuah bangsa, karena kopetisi global, kompetisi antarnegara semakin kuat,” katanya.

Terpisah, Prabowo Subianto juga sepakat supaya anak bangsa bisa kembali besatu. Lupakan semua perbedaan yang ada di pilpres 2019. Jangan lagi ada Cebong dan Kampret. “Saya setuju tidak ada lagi Cebong, Kampret. Semuanya Merah Putih,” tutur Prabowo.

Sekadar informasi, pertemuan tersebut merupakan yang pertama kali antara Jokowi dengan Prabowo Subianto usai perhelatan Pilpres 2019. Jokowi dan Ma’ruf sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.

(jkw)