Resmi! Griezmann Bakal Perkuat Lini Depan Barcelona

Foto: BR Football

RADARCIANJUR.com – Pengacara Antoine Griezmann kedapatan memasuki kantor LaLiga di Madrid, Jumat (12/7) siang waktu setempat. Spekulasi paling mungkin ialah, pihak Griezmann menemui LaLiga untuk membayar klausul pelepasan kliennya dari Atletico Madrid senilai EUR 120 juta atau sekitar Rp1,8 triliun.

Dengan proses tersebut, pemain berusia 28 tahun itu bebas untuk hengkang dari Atletico ke Barcelona. Jika memang si lawyer membayar uang tersebut, maka LaLiga bisa melakukan validasi, kemudian mengonfirmasi bahwa Griezmann telah meninggalkan Los Rojiblancos untuk bergabung dengan Barcelona.

Griezmann mengumumkan bakal meninggalkan Atletico Madrid di akhir musim 2018-2019. Setelah pernyataan Griezmann keluar, penyerang berambut pirang itu disebut-sebut bakal berlabuh di Barcelona.

Kepastian itu menguat setelah CEO Atletico, Gil Marin, mengatakan kesepakatan antara Griezmann dan Barcelona telah tercapai sejak Maret 2019. Selain itu, Kehadiran Griezmann merupakan berkah bagi Barcelona.

Sebab dengan hadirnya mantan penyerang Real Sociedad itu, pelatih Barcelona Ernesto Valverde dapat memainkan Lionel Messi di posisi terbaiknya, yakni playmaker. Nantinya dalam pola 4-3-1-2, Messi akan menyokong duet Griezmann dan Suarez.

Griezmann membangun reputasi bersama Real Sociedad. Torehan 52 gol dari 201 penampilan meyakinkan Atletico Madrid untuk merekrutnya pada 2014.

Pemain asal Prancis itu kemudian terus mengukuhkan diri sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Dia membuat 133 gol dari 257 pertandingan bersama Los Colchoneros dan membawa klub memenangkan tiga gelar.

 

Setelah mendatangkan Griezmann, manajemen Barcelona diyakini belum akan berhenti berbelanja. Manajemen Barcelona masih berupaya mendatangkan Neymar Jr dari Paris Saint-Germain (PSG).

Media-media di Spanyol seperti AS, Marca dan Sport meyakini Barca akan segera membuat pengumuman kedatangan Griezmann. Paling cepat Sabtu (13/7) hari ini dan Griezmann bisa bergabung latihan dengan rekan barunya Senin (15/7).

(adk/jpnn)