Gara-gara Ini Tiga Mobil di Cugenang Gosong

LUDES: Tiga unit mobil terbakar saat diparkir di sebuah lahan yang disewakan pemilik tanah, di Kampung Gintung RT 01/08, Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang, Sabtu (13/7). Ditaksir, kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

RADARCIANJUR.com – Tiga unit mobil terbakar saat diparkir di garasi sewaan di Kampung Gintung RT 01/08, Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang, Sabtu (13/7) sekitar pukul 13.00 WIB.

Meski tak menimbulkan korban jiwa namun akibat dalam peristiwa kebakaran tersebut, kerugian ditaksir mencapai Rp160 juta.

Kapolsek Cugenang, Kompol Iwan Mustawan, mengatakan, tiga unit kendaraan disimpan di halaman rumah milik H Susilo dalam garasi terbuka dan di samping kendaraan terdapat tumpukan racun tikus sebanyak dua katong plastik warna bening.

“Saksi Agus melihat percikan api pertama kali dari tumpukan racun tikus yang berada di tengah kendaraan yang diparkir,” ujar Iwan, Minggu (14/7).

Iwan menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi di lapangan, api tiba-tiba muncul dan langsung membakar bagian atap garasi yang terbuat dari bilik. Api yang dengan cepat membesar lantas menyambar tiga unit kendaraan roda empat yang terngah terparkir.

“Saksi berteriak meminta bantuan warga sekitar sehingga masyarakat berupaya memadamkan api dengan alat seadanya dan api berhasil dipadamkan sekitar 45 menit kemudian,” katanya.

Ia mengatakan, tiga unit kendaraan yang terbakar yaitu mobil Suzuki Carry Futura nopol F 1213 WC warna silver milik Yayan, Suzuki Carry Futura nopol B 1282 FVC warna biru milik Kamaludin, dan Honda Civic nopol B 1643 TEQ warna silver milik Agung Nugraha.

“Garasi tersebut disewakan dengan perbulan sebesar Rp150.000 per garasi,” pungkasnya.

(dil)