Raih Juara Dua Renang di Ajang O2SN

SMP Islam Kreatif Torehkan Prestasi

RADARCIANJUR.com– SMP Islam Kreatif kembali torehkan prestasi yang gemilang. Kali ini berhasil meraih prestasi di ajang lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tahun 2019.

Kepala SMP Islam Kreatif, Suroto mengakui sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih tersebut. Dimana prestasi tersebut dapat diraih oleh salah seorang siswanya yakni Muhammad Rendi (14).

Rendi telah berhasil menjadi juara dua Provinsi Jawa Barat dalam pertandingan cabang olahraga renang yang diselenggarakan di Cirebon beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Rendi telah berhasil menjadi juara satu tingkat kabupaten pada ajang lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

“Sebelumnya Rendi telah berhasil menjadi juara satu tingkat Kabupaten Cianjur dalam ajang lomba bergengsi tersebut. Kemudian diikutsertakan lagi sebagai perwakilan dari sekolah (SMP Islam Kreatif) ke tingkat provinsi dan Alhamdulillah meraih juara dua,” ungkapnya.

Bakat renang yang dimiliki oleh Rendi sudah ada sejak dulu dan sering menjadi juara. Dengan bakat yang dimiliki oleh Rendi tersebut. Tak heran jika pihak sekolah kerap kali melibatkan siswanya tersebut dalam cabang olahraga renang.

“Mungkin sudah ada bakatnya dari dulu dan sekarang hanya mengasahnya kembali,” kata Suroto.

(riz)