Tren Wisata Luar Negri Yang Sedang Booming

ilustrasi

RADARCIANJUR.com– Traveling sudah menjadi agenda wajib setiap orang. Banyak orang tak segan menghabiskan uang untuk berlibur mengisi waktu kosong.

Bukan hanya wisata lokal, masyarakat sudah tidak ragu untuk melancong ke luar negeri. Tren ini semakin melesat dilihat dari adanya kenaikan penjualan tiket mancanegara.

” Peningkatan tiket internasional bisa sampai 5 kali lipat dibandingkan tahun lalu, terutama Jepang. Jepang merupakan salah satu penjualan tiket mancanegara terbesar di Indonesia,” ujar Gaery Undarsa, Co-founder & Chief Marketing Officer tiket.com di peluncuran ‘Tiket Anti Galau’, Jakarta, Kamis 11 Juli 2019.

Seperti diketahui, Jepang menjadi destinasi terpopuler bagi wisatawan Indonesia sejak 2 tahun terakhir. Hal ini tak lepas dari fitur e-paspor yang membebaskan visa ke Jepang selama 15 hari dan adanya rute penerbangan langsung dari Jakarta ke Jepang yang ditawarkan sejumlah maskapai.

” Di musim panas mungkin memang agak lemas, tapi akan ramai sekali di musim semi. Sepi juga karena sekarang baru lebaran dan anak sekolah mulai masuk. Nanti 2 bulan ke depan biasanya naik lagi untuk libur akhir tahun,” tuturnya.

Meski begitu, Gaery memaparkan, saat ini penerbangan domestik masih mendominasi 85-90 persen penjualan tiket. Destinasi favorit jatuh pada Surabaya disusul oleh Bali, Medan, Makakassar dan Yogyakarta.

Maraknya tren liburan di kalangan milenial juga memperluas potensi pariwisata Indonesia. Terutama dari meningkatnya jumlah Free Independent Traveler (FIT) yang begitu gemar mengeksplorasi tempat baru.

(mg2)