Febri Cetak Brace, Persib Kalahkan Kalteng Putra 2-0

Supardi Natsir berusaha melewati pemain Kalteng Putra. Foto: PErsib.co.id

RADARCIANJUR.com – Persib Bandung akhirnya kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan Kalteng Putra pada pekan kesembilan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (16/7/2019) malam WIB.

Pada laga tersebut, Persib menang 2-0 berkat dua gol Febri Hariyadi pada menit ke-67 dan 80.

Dalam duel ini, Persib tanpa dua pemain asing, yakni Rene Mihelic dan Ezechiel Ndouassel yang absen karena akumulasi kartu.

Alhasil, tim Maung Bandung kembali menghadapi persolaan penyelesaian akhir. Beberapa peluang yang diciptakan anak asuh Robert Alberts gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Skor 0-0 menutup jalannya laga babak pertama.

Pertandingan berjalan panas. Wasit Yeni Krisdianto mengeluarka empat kartu kuning hingga awal babak kedua, masing-masing untuk Dendi Maulana, Patrich Wanggai, Bojan Malisic, dan O.K John.

Babak kedua, Persib kembali mengurung pertahanan Kalteng Putra. Arthur Gevorkyan dkk. sebenarnya memiliki beberapa peluang. Namun, mereka sulit menjebol gawang Kalteng Putra.

Kesabaran Persib akhirnya membuahkan hasil. Febri Hariyadi menjebol gawang Dimas Galih pada menit ke-67 lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Unggul 1-0, Persib kembali menekan. Pada menit ke-80, Febri menggandakan skor. Mantan pemain Timnas Indonesia U-23 ini memanfaatkan kelengahan bek Kalteng Putra, dan menyundul bola hasil tendangan bebas Bojan Malisic.

Menjelang babak kedua berakhir, terjadi drama di depan gawang Kalteng Putra. Kiper Dimas Galih gagal menangkap bola, ia kemudian keluar dari area penjagaannya. Namun, situasi ini gagal dimanfaatkan oleh Persib.

Pada injury time, Persib kehilangan Bojan Malisic yang mendapat kartu kuning kedua. Bojan dianggap mengulur waktu ketika akan melakukan tendangan bebas.

Hingga laga berakhir, skor 2-0 untuk Persib Bandung tetap bertahan.

Hasil 2-0 ini merupakan kemenangan kedua Persib Bandung pada Shopee Liga 1 2019. Sebelumnya, mereka terakhir kali menang pada pekan pertama melawan Persipura Jayapura.

Pada pekan berikutnya, Persib meraih hasil imbang versus Semen Padang (tandang), 1-1 Tira Persikabo (kandang), 1-1 versus Madura United (kandang), kalah 1-2 dari Bhayangkara FC (kandang), kalah 0-4 dari Persebaya Surabaya (tandang), dan imbang 1-1 kontra Persija Jakarta (tandang).

Berkat kemenangan atas Kalteng Putra, Persib bertahan di papan tengah atau posisi ke-11 setelah mengumpulkan 10 poin.

(bol/dep)