Hari Pertama Sekolah, Plt Kadisdikbud Cianjur Izinkan ASN Datang Terlambat

Plt Kadisdikbud Kabupaten Cianjur.

RADARCIANJUR.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur mengizinkan ASN di lingkungan pendidikan untuk datang terlambat kemarin. Dispensasi itu diberikan khusus kepada pegawai yang akan memasukan anaknya di hari pertama sekolah di tingkat SD maupun SMP.

Plt Kadisdikbud Kabupaten Cianjur, Oting Zaenal mengatakan, pihaknya memberikan kebijakan kepada para pegawainya yakni berupa dispensasi. “Kami memberikan kebijakan seperti itu karena itu merupakan momentum yang berharga untuk si anak dan disdik memaklumi hal itu,” tuturnya.

Namun, ia menegaskan, dispensasi itu tak boleh dijadikan kesempatan ASN maupun guru non ASN untuk membandel. Star maupun aparatur negara tidak boleh menyalahgunakan, misalkan tidak masuk seharian ke kantor maupun berpura-pura mengantarkan anak sekolah padahal tidak.

“Jika ada pegawai yang melanggar hal itu akan diberikan sanksi mulai dari teguran, lisan dan juga pemecatan sesuai dengan Peraturan Pemerintah(PP)Nomor 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin ASN,” ujarnya.

Kadisdik menambahkan, pihaknya memberikan kebijakan dispensasi kepada karyawan di lingkungan disdik yakni datang ke kantor telat karena mengantarkan anaknya ke sekolah. “Tujuannya adalah agar anak tersebut jika ditemani oleh orang tuanya di hari pertama masuk sekolah tidak merasakan was-was, agar memiliki rasa percaya diri untuk semangat belajar dan tidak malu,” imbuhnya.

(riz)