Nokia Fokus Segmen ‘Low End’.

RADARCIANJUR.com– Nokia menyatakan sejauh ini akan fokus terhadap pasar smartphone dengan segmen low end, yakni segmentasi selular harga Rp1,5 juta hingga Rp3 juta. Keinginan untuk naik kelas memiliki smartphone flagship sejauh ini belum ada dalam rencananya. Hal itu disampaikan oleh Country Manager HMD Global Indonesia, Muhammad Taufik Syahbuddin.

“Saat ini masih fokus ke segmen harga Rp1,5 juta sampai Rp3 juta, tetapi ke depan bisa saja. Mungkin secara global dari segi development untuk build produknya ada. Tapi sekarang kita lebih fokus ke segmen ini lebih dulu,” kata Taufik kepada awak media usai acara peluncuran Nokia 2.2 beberapa waktu lalu.

Dilanjutkannya, untuk saat ini di Indonesia, berdasarkan data yang dimilikinya, porsi terbesar rentang harga smartphone yang laris antara Rp1,5 juta sampai dengan Rp3 jutaan. Jumlahnya masih besar, sekitar 70 persen. Maka itu, Nokia juga ingin mengambil peluang dengan fokus ke pasar ini.

Seperti halnya Nokia baru saja merilis senjata baru untuk bersaing di pasar yang sesak ini melalui Nokia 2.2. Taufik meyakini bahwa Nokia mampu menjadi pilihan konsumen dengan semakin banyaknya brand-brand pilihan.

“Ada banyak pemain di segmen ini. Artinya, ada pemain baru dan mungkin pemain baru yang dalam waktu singkat sudah pergi. Midlow juga ada, tapi pemain gitu-gitu aja. Kita main di segmen seperti sekarang, Nokia 2.2 ini. Tapi kalau dilihat dari spek gak kalah hebat dan fitu-fitur juga gak kalah hebat. Mestinya yakin bisa jadi pilihan masyarakat Indonesia,” terangnya.

(rzy/*)